KILAS

Bosan karena Masih Harus di Rumah, Masak Dimsum Saja

Kompas.com - 28/07/2020, 10:00 WIB
Resep Dimsum mudah yang bisa dibuat di rumah saja. Dok.Pixabay/jonathanvalencia5Resep Dimsum mudah yang bisa dibuat di rumah saja.


KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia telah memasuki bulan ke-5 sejak kasus pertama diumumkan pada Senin (02/03/2020).

Guna mengatasi wabah itu, pemerintah telah melakukan berbagai cara, mulai dari pembatasan sosial skala besar (PSBB) hingga imbauan di rumah saja.

Meski saat ini sudah masuk fase new normal, perlu diingat bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Maka dari itu, tetap di rumah jadi solusi yang paling baik.

Upaya tersebut dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Virus ini bisa menular lewat kontak dengan orang yang telah terjangkit Covid-19.

Baca juga: Saat Pemerintah Nekat Ingin Buka Sekolah di Zona Kuning Covid-19...

Terlebih saat ini, kasus penularan banyak terjadi dari orang tanpa gangguan (OTG) yang merasa dirinya sehat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, Anda perlu mencari ide kegiatan agar masa-masa di rumah tetap produktif, menyenangkan, dan tentunya jauh dari kata membosankan. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan saat di rumah saja adalah memasak.

Pasalnya, dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/05/2020), Profesor ilmu psikologi dan otak dari Boston University Donna Pincus mengatakan, memasak bisa menjadi penghilang stres dan sarana untuk mengekspresikan diri.

Selain itu, dengan memasak di rumah, Anda bisa membuat sajian kekinian yang sudah lama diinginkan, tetapi belum memiliki waktu luang untuk mencobanya.

Baca juga: Resep Dimsum Makaroni, Camilan Sehat Anak yang Mengenyangkan

Dimsum jadi menu tepat

Salah satu makanan kekinian yang sedang populer dan mudah dibuat di rumah adalah dimsum ayam atau udang.

Kompas.com pernah membuat beberapa kali dimsum kedua varian tersebut. Terakhir kali Kompas.com membuatnya pada Minggu (19/07/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.