Produksi Vaksin Covid-19, Fujifilm Dapat Kontrak Rp 3,8 Triliun

Kompas.com - 28/07/2020, 12:34 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona, vaksin Covid-19 ShutterstockIlustrasi vaksin virus corona, vaksin Covid-19
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Fujifilm Holdings di Texas telah mendapat kontrak senilai 265 juta dollar AS atau setara dengan Rp 3,8 triliun (kurs Rp 14.500) dari Amerika Serikat.

Presiden Donald Trump mengatakan, kontrak tersebut digunakan untuk meningkatkan produksi vaksin potensial Covid-19. Pernyataan dilayangkan Trump saat melakukan tur ke fasilitas Fujifilm di North Carolina.

Pengumuman itu memperluas perjanjian antara Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, sistem Universitas Texas A&M, dan Fujifilm Diosynth Biotechnology.

Baca juga: Lelang Mobil Sitaan Ditjen Pajak, Nissan Latio Rp 25 Juta

Dengan dana kontrak, Fujifilm dapat mempercepat beberapa bulan ekspansi yang direncanakan di Texas Facility, College Station.

Mengutip Channel News Asia, Selasa (28/7/2020), pekan lalu Fujifilm Diosynth, anak perusahaan Fujifilm mengatakan, akan membuat substansi obat massal untuk kandidat vaksin virus Novavax, NVX-CoV2373.

Fujifilm Diosynth bakal menghabiskan dana setidaknya 928 juta dollar AS atau Rp 13,5 triliun untuk menggandakan kapasitas di Denmark, yang juga terlibat dalam pembuatan vaksin virus.

Hal ini membuat saham perusahaan naik 3,2 persen di Tokyo, di tengah datarnya kenaikan saham-saham lain.

Baca juga: KAI Beri Diskon Tiket Kereta Sampai 25 Persen, Ini Harga dan Rutenya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X