KILAS

Permudah Masyarakat Berkurban di Tengah Pandemi, ShopeePay Gandeng 5 Laznas

Kompas.com - 28/07/2020, 16:43 WIB
Berkurban via ShopeePay Dok. ShopeePayBerkurban via ShopeePay

KOMPAS.com – Ada yang berbeda pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang akan jatuh besok Jumat (31/7/2020).

Hari Raya Kurban itu berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Perayaannya pun akan berbeda dari biasanya dengan penerapan protokol kesehatan, baik saat Shalat Ied atau penyembelihan hewan kurban.

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat yang ingin berkurban tak lagi bebas memilih hewan kurban karena masih harus mengurangi aktivitas di luar rumah guna meminimalkan penyebaran virus itu.

Namun, hal itu bukan berarti membuat masyarakat bingung untuk berkurban. ShopeePay pun hadir sebagai salah satu solusi untuk memfasilitasi kebutuhan berkurban masyarakat.

Baca juga: Jokowi Sumbang Sapi Kurban di Kalbar, Beratnya 1,2 Ton

Sebagai bentuk komitmen memudahkan masyarakat berkurban, ShopeePay menjalin kerja sama strategis dengan lima lembaga amil zakat nasional (Laznas).

Kelima Laznas itu, yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran, dan Human-initiative.org.

Dengan ShopeePay, masyarakat bisa berkurban melalui smartphone, sehingga tetap mematuhi kaidah protokol kesehatan yang dikeluarkan Kementerian Agama untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan di lokasi pembelian atau penyembelihan hewan kurban.

Nah, berikut ini adalah cara berkurban via ShopeePay:

1. Buka aplikasi/mobile web Merchant ShopeePay (5 laznas tersebut)

2. Pilih produk yang ingin dibeli, lalu checkout di menu pilihan pembayaran

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X