Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pandemi Penjualan Multivitamin Produksi Phapros Naik 30 Kali Lipat

Kompas.com - 28/07/2020, 23:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran PT Phapros Tbk Chairani Harahap mengatakan, produk farmasi yang tidak diunggulkan justru di masa pandemi virus corona (Covid-19) malah memberikan kontribusi terbesar bagi perusahaan.

Penjualan multivitamin Becefort naik 30 kali lipat. Sementara itu, selama ini Antimo selama ini menjadi andalan perusahaan.

"Ada produk kami yang tadinya kontributor utama berkurang. Yang tadinya tidak terlalu berkontribusi dengan baik seperti Becefort kami. Becefort kami naik sampai 30 kali lipat tahun lalu sampai dengan saat ini," katanya dalam konfrensi pers virtual, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Phapros Siap Dukung Pengujian Vaksin Covid-19

Alasannya, menurut Rani, karena permintaan vitamin yang cukup tinggi dari masyarakat selama masa pandemi covid.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menjelaskan, kinerja penjualan pada kuartal 1 2020 memang tinggi. Namun, tetap ada faktor lainnya yang membuat perusahaan tetap rugi.

"Kalau berbicara penjualan kita bertumbuh tapi kenapa kok di bottom lainnya minus atau rugi. Perlu kita ketahui di 2020 itu, kita sangat terkoreksi banget dengan adanya era covid. Karena di kuartal 1 2020 itu sudah mulai adanya covid dan PSBB sehingga cukup sulit bisa masuk ke area penjualan," katanya.

Maka dari itu, portofolio perusahaan akhirnya berubah. Tumbuhnya penjualan menurut Hadi tidak berasal dari produk unggulan, melainkan produk multivitamin tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com