Selama Pandemi Penjualan Multivitamin Produksi Phapros Naik 30 Kali Lipat

Kompas.com - 28/07/2020, 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran PT Phapros Tbk Chairani Harahap mengatakan, produk farmasi yang tidak diunggulkan justru di masa pandemi virus corona (Covid-19) malah memberikan kontribusi terbesar bagi perusahaan.

Penjualan multivitamin Becefort naik 30 kali lipat. Sementara itu, selama ini Antimo selama ini menjadi andalan perusahaan.

"Ada produk kami yang tadinya kontributor utama berkurang. Yang tadinya tidak terlalu berkontribusi dengan baik seperti Becefort kami. Becefort kami naik sampai 30 kali lipat tahun lalu sampai dengan saat ini," katanya dalam konfrensi pers virtual, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Phapros Siap Dukung Pengujian Vaksin Covid-19

Alasannya, menurut Rani, karena permintaan vitamin yang cukup tinggi dari masyarakat selama masa pandemi covid.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menjelaskan, kinerja penjualan pada kuartal 1 2020 memang tinggi. Namun, tetap ada faktor lainnya yang membuat perusahaan tetap rugi.

"Kalau berbicara penjualan kita bertumbuh tapi kenapa kok di bottom lainnya minus atau rugi. Perlu kita ketahui di 2020 itu, kita sangat terkoreksi banget dengan adanya era covid. Karena di kuartal 1 2020 itu sudah mulai adanya covid dan PSBB sehingga cukup sulit bisa masuk ke area penjualan," katanya.

Maka dari itu, portofolio perusahaan akhirnya berubah. Tumbuhnya penjualan menurut Hadi tidak berasal dari produk unggulan, melainkan produk multivitamin tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.