Digitarasa Buka Pelatihan untuk UMKM Kuliner, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 29/07/2020, 08:48 WIB
Ilustrasi UMKM makanan dan minuman. Dokumentasi Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifIlustrasi UMKM makanan dan minuman.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Digitarasa, perusahaan akselerator startup kuliner bekerja sama dengan GoFood dan Digitaraya, memberikan pelatihan bagi para usaha kuliner agar terus berakselerasi melalui program pelatihannya yaitu Digitarasa Batch 2.

CEO Digitarasa Arnold Poernomo mengatakan sebelumnya Digitarasa pernah menyelenggarakan program pelatihan yang sama dan melatih 14 startup kuliner anak bangsa pada angkatan pertama (Batch 1).

“Sejak awal diluncurkan, Digitarasa menargetkan sebanyak-banyaknya UMKM kuliner untuk mengikuti program mentoring yang meliputi persiapan ekspansi bisnis dan penyempurnaan konsep produk untuk mengembangkan inovasi berdaya saing tinggi," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: IHSG Diproyeksikan Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Sebelumnya, Digitarasa Batch 1 melatih 14 startup melalui tahapan seleksi ketat dari total 2115 startup kuliner di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Arnold mengatakan program pelatihan Digitarasa Batch 2 diselenggarakan dengan fokus untuk membantu pertumbuhan usaha kuliner lokal, dengan menargetkan sebanyak-banyaknya bisnis kuliner agar bisa belajar dan bertumbuh bersama, dibekali dengan pembelajaran bisnis kuliner dari hulu ke hilir.

Program Batch 2 ini juga diselenggarakan dengan menyasar para pelaku bisnis kuliner yang memiliki produk-produk siap jual untuk dipasarkan ke masyarakat, dengan usaha yang dibangun dan dimiliki oleh sendiri (bukan franchise).

Baca juga: Profil Putra Siregar, Pemilik PS Store Tersangka Kasus Ponsel BM

Arnold menambahkan bagi para pelaku bisnis kuliner yang tertarik ingin mendaftar dan bergabung, bisa mendaftarkan dirinya secara online lewat tautan registrasi yang ada di website www.digitarasa.id atau melalui akun Instagramnya di @digitarasa_id.

"Pendaftaran ini akan dibuka sampai dengan tanggal 7 Agustus 2020. Melalui pelatihan ini kami berharap para pebisnis bisa kembali bergeliat dan bangkit selama masa pandemi ini," kata dia.

Baca juga: Menhub Pastikan Tidak Ada Larangan Mudik Idul Adha



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X