Astra Kembangkan 750 Desa Binaan di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 29/07/2020, 14:40 WIB
Peluncuran Desa Sejahtera Astra, Rabu (29/7/2020) dok AstraPeluncuran Desa Sejahtera Astra, Rabu (29/7/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melanjutkan komitmennya untuk mengembangkan desa binaan sebanyak 105 desa yang diberi nama Desa Sejahtera Astra.

Jumlah tersebut melengkapi Desa Sejahtera Astra (DSA) yang sejak Juni 2019 telah mencapai 645 desa binaan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Dengan demikian, saat ini total DSA menjadi 750 desa.

 

Komitmen tersebut ditandai dengan perpanjangan nota kesepahaman pengembangan DSA
dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes) dalam acara Kick-Off Desa Sejahtera Astra 2020 yang diadakan secara virtual.

 

Baca juga: Gerakan Semangat Kurangi Plastik Astra Kumpulkan 47 Ton Sampah Plastik

Astra juga menyepakati kerja sama baru dengan berbagai pihak lainnya, seperti Kementerian Agama RI dan belasan kabupaten di berbagai daerah untuk turut menjadi pihak-pihak yang menandatangani perjanjian kerja sama, antara lain Kabupaten Maluku Tengah, Gorontalo, Bone, Flores Timur, dan Banyuwangi.

Menteri Desa ABdul Halim Iskandar menuturkan, tidak mungkin pemerintah berjalan
sendiri dalam usaha menyejahterakan masyarakat desa.

"Dukungan yang kita rasakan sejak lama salah satunya ialah dari Astra yang terus mendampingi desa-desa dengan tahapan yang sistematis, mulai dari persiapan sarana sampai pemasaran,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro berharap Desa Sejahtera Astra dapat menjadi contoh yang baik bagi desa-desa lainnya.

"Agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program ini,” tutur dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X