[POPULER MONEY] Profil Putra Siregar yang Ditangkap Bea Cukai | Apa Itu Porang?

Kompas.com - 30/07/2020, 06:00 WIB
Tujuh artis dan YouTuber yang pernah berkolaborasi dengan Putra Siregar KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG, Kompas.com/Tri Susanto Setiawan, KOMPAS.com/IRA GITA, Wartakota, YouTube Putra SiregarTujuh artis dan YouTuber yang pernah berkolaborasi dengan Putra Siregar

JAKARTA, KOMPAS.com - Youtuber Putra Siregar ditangkap jajaran Bea Cukai karena diduga melakukan penjualan ponsel black market.

Dalam kasus ini, aparat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menyita 190 handphone ilegal dan uang tunai hasil penjualan Rp 61,3 juta.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (29/7/2020). Sementara itu berita terpopuler lainnya adalah mengenai tren petani yang menanam porang.

Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya: 

1. Profil Putra Siregar, Pemilik PS Store Tersangka Kasus Ponsel BM

Baru-baru ini, Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta menangkap pemilik PS Store Putra Siregar ( Putra Siregar ditangkap), dalam kasus penjualan handphone ilegal atau yang lebih dikenal dengan ponsel black market ( ponsel BM).

Aparat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menyita 190 handphone ilegal dan uang tunai hasil penjualan Rp 61,3 juta. Seluruh barang bukti diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas pelanggaran pasal 103 huruf d UU 17/2006 tentang Kepabeanan.

Nama Putra Siregar cukup populer dan sangat aktif sebagai Youtuber. Tak cuma tenar di kota asalnya Batam, reputasinya juga dikenal luas di Tanah Air karena dekat dengan sejumlah artis papan atas. Lantas, siapakah Putra Siregar? Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Lagi Tren Ditanam Petani, Apa Itu Porang dan Berapa Harganya?

Jika dulu banyak diabaikan sebagai tanaman liar di pekarangan rumah, porang ( tanaman porang) kini banyak dibudidayakan petani di sejumlah daerah.

Di pasar ekspor, umbi porang yang diolah jadi tepung ini banyak dicari. Umbi dari porang yang sering dianggap masyarakat sebagai makanan ular ini, memiliki pasar ekspor seperti Jepang, China, Taiwan, dan Korea. Lalu apa itu porang? Selengkapnya, silakan baca di sini.

3. Erick Thohir Angkat Jenderal Purnawirawan Jadi Komisaris Utama Kimia Farma

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan komisaris di PT Kimia Farma Tbk.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X