Erick Thohir Janji 5 Persen Petinggi di BUMN Diisi Generasi Milenial

Kompas.com - 30/07/2020, 20:03 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran logo Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020). Dokumentasi Kementerian BUMNMenteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran logo Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji akan menambah porsi generasi milenial ke dalam jajaran petinggi di perusahaan pelat merah.

Hal tersebut dia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara Awarding Day BUMN Milenial Inovation Summit 2020 yang diselenggarakan pada Kamis (30/7/2020).

“Kami di jajaran BUMN tidak segan-segannya, sudah commit bahwa secara bertahap ke depan jumlah komisaris, direksi, termasuk jumlah managernya minimum 5 persen (generasi milenial),” ujar Erick.

Baca juga: Erick Thohir Angkat Politikus Gerindra Jadi Komisaris Utama Asabri

Erick berharap dengan banyaknya generasi muda di tubuh BUMN bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang cemerlang. Sebab, jika tak memiliki inovasi, sebuah perusahaan akan tergilas zaman.

“Kalau kita lihat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang dulu terkenal sekarang sudah ada atau masih ada tapi bisnisnya berubah. Ada Nokia, Kodak dan lain-lain. Tapi kalau kita tidak terus berinovasi akhirnya menjadi sesuatu yang absolut,” kata dia.

Mantan bos Inter Milan itu mengaku, jika dibandingkan perusahaan swasta, BUMN masih ketinggalan dalam hal inovasi. Oleh sebab itu, dengan ditambahnya porsi generasi muda di perusahaan pelat merah bisa membuat BUMN bersaing dengan perusahaan lainnya.

“Saya harapkan tentunya milenial bumn harus jadi bagian terpenting untuk jadi bagian pergerakan secara ke depan untuk bumn kita agar bisa bersaing dan juga bisa memenangkan pasar secara sehat, sambil membangun ekosistem yang baik dan win-win kepada semua pihak,” ucap dia.

Baca juga: Menteri Edhy: Saya Tak Punya Bisnis Perikanan, Saya Kerja untuk NKRI

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X