CSR Rekayasa Industri Raih Penghargaan

Kompas.com - 30/07/2020, 21:16 WIB
Proyek Pengembangan Gas Matindok (PPGM) Donggi di Sulawesi Selatan. PT Rekayasa Industri terlibat dalam penggarapan  perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi (EPC) pada proyek ini. 
Rekayasa IndustriProyek Pengembangan Gas Matindok (PPGM) Donggi di Sulawesi Selatan. PT Rekayasa Industri terlibat dalam penggarapan perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi (EPC) pada proyek ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility ( CSR) PT Rekayasa Industri (Rekind) meraih penghargaan pada ajang Top CSR Award 2020.

Hal ini tak lepas dari upaya perseroan menerapkan program-program kegiatan sosial unggulan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman juga dianugerahi penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2020. Tahun laludi ajang Anugerah BUMN Award 2020 dan 2019 dirinya disematkan penghargaan CEO Talent Development Terbaik.

Baca juga: Dukung Revolusi Industri 4.0, Rekind Gelar Kompetisi Inovasi

Yanuar menjelaskan, pencapaian penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa program CSR perseroan mempunyai standar kualitas yang bagus. Visi CSR Rekind, imbuh Yanuar, adalah memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR, sesuai strategi bisnis.

“Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami sekaligus kado ulang tahun untuk Rekind yang tahun ini usianya menginjak 39 tahun," kata Yanuar dalam keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

"Rekind juga selalu berpegang teguh untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan,” ujarnya.

Program CSR yang dikembangkan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) itu selalu menyesuaikan konsep teknologi EPCC. Artinya, program CSR diusung berbasis pengembangan teknologi yang juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat selaku stakeholder Rekind.

Baca juga: Perluas Pasar, Rekayasa Industri Tingkatkan Skala Proyek

Namun demikian, juga tetap mempertimbangkan kemampuan perusahaan.

"Tanggung jawab sosial Rekind dilakukan sejalan dengan program pengembangan sosial dan kemasyarakatan, yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidup masyarakat yang dilaksanakan melalui program kemitraan dan bina lingkungan,” ungkap Yanuar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X