Makna Idul Adha bagi Sri Mulyani: Gotong Royong dengan Tulus Ikhlas

Kompas.com - 31/07/2020, 11:58 WIB
Ilustrasi wartawan mewawancarai pejabat ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJAIlustrasi wartawan mewawancarai pejabat

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, perayaan Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini memberikan banyak pembelajaran bagi dirinya dan semua umat Islam.

Ia bilang, setiap Idul Adha tiba, maka artinya belajar dari Nabi Ismail tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya. Selain itu, belajar dari Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi sesuatu yang berharga.

"Belajar tentang kebesaran Allah SWT, Sang Pencipta dan Pemilik kita semua," ungkap Sri Mulyani, dikutip dari akun Instagram-nya @smindrawati, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: 546.436 Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jakarta Saat Libur Idul Adha

Oleh sebab itu, Bendahara Negara ini mengatakan, semangat hari raya kurban selalu menjadi pengingat agar semua umat manusia giat bergotong royong.

"Bergotong royong dengan tulus ikhlas, berbuat yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Selain itu, menjadi pengingat untuk selalu peduli dan mengasihi sesama anak bangsa, meski tak kenal nama dan rupa. Serta, bangkit bersama memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang Indonesia dan dunia.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan masyarakat Indonesia yang merayakan," kata Sri Mulyani.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X