Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Idul Adha bagi Sri Mulyani: Gotong Royong dengan Tulus Ikhlas

Kompas.com - 31/07/2020, 11:58 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, perayaan Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini memberikan banyak pembelajaran bagi dirinya dan semua umat Islam.

Ia bilang, setiap Idul Adha tiba, maka artinya belajar dari Nabi Ismail tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya. Selain itu, belajar dari Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi sesuatu yang berharga.

"Belajar tentang kebesaran Allah SWT, Sang Pencipta dan Pemilik kita semua," ungkap Sri Mulyani, dikutip dari akun Instagram-nya @smindrawati, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: 546.436 Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jakarta Saat Libur Idul Adha

Oleh sebab itu, Bendahara Negara ini mengatakan, semangat hari raya kurban selalu menjadi pengingat agar semua umat manusia giat bergotong royong.

"Bergotong royong dengan tulus ikhlas, berbuat yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Selain itu, menjadi pengingat untuk selalu peduli dan mengasihi sesama anak bangsa, meski tak kenal nama dan rupa. Serta, bangkit bersama memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang Indonesia dan dunia.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan masyarakat Indonesia yang merayakan," kata Sri Mulyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com