Penyaluran KPR Milenial BTN Capai Rp 678 Miliar di Semester I-2020

Kompas.com - 03/08/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi BTN. Dok. BTNIlustrasi BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mencatat program penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) milenial sudah mencapai Rp 678 miliar sepanjang semester I-2020.

BTN memang memiliki ekosistem KPR digital yang menyasar generasi milenial. Di mana pengajuan KPR bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BTN Properti Mobile dan situs www.btnproperti.co.id.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, sepanjang Januari-Juni 2020 total visitor dari KPR digital ini sudah mencapai 2 juta orang.

"Jadi sangat banyak sekali sebetulnya nasabah kita," kata Pahala dalam konferensi pers virtual, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Bayar LRT Jakarta Bisa Pakai LinkAja, Ini Promonya

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini jadi momentum perseroan untuk semakin mendorong nasabah dan calon debitur menggunakan aplikasi, situs, dan mobile banking BTN.

"Ini yang ke depannya akan kami kembangkan, sambil juga kami mengembangkan preposisi tabungan," kata Pahala.

Targetnya, memang meningkatkan jumlah nasabah milenial yang semakin banyak membutuhkan penyaluran KPR. Di sisi lain, menargetkan pula untuk semakin banyak nasabah milenial menabung di BTN.

Baca juga: Sri Mulyani: Menghadapi Pandemi Covid-19 Tugas yang Luar Biasa Berat

"(Menyasar milenial) Karena sebagian besar orang yang ingin memiliki rumah tentunya milenial, yang berusia 25-35 tahun. Ini juga supaya mengembalikan lagi titahnya BTN sebagai bank tabungan khususnya kepada keluarga muda di Indonesia," pungkas Pahala.

Total KPR di Bank BTN tumbuh sebesar 2,47 persen secara tahunan, menjadi Rp 193,49 triliun per 30 Juni 2020 dari periode sama di tahun lalu yang sebesar Rp 188,82 triliun.

Terdiri dari KPR Subsidi sebesar Rp 113,61 triliun, tumbuh 5,84 persen dibandingkan semester I-2019 yang sebesar Rp 107,34 triliun. Serta penyaluran KPR Non-subsidi sebesar Rp 79,87 triliun di sepanjang semester I-2020.

Baca juga: Lelang Rumah 2 Lantai Rp 550 Juta di Jakarta Timur, Tertarik?



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X