Bank BJB Kucurkan Kredit untuk BPR Kredit Mandiri Indonesia

Kompas.com - 03/08/2020, 19:36 WIB
Ilustrasi bank Thinkstockphotos.comIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk atau Bank BJB memberikan fasilitas kredit kepada Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Kredit Mandiri Indonesia.

Pihak BPR Kredit Mandiri Indonesia menyatakan, fasilitas kredit yang didapatkan dari Bank BJB dapat menjadi nilai positif bagi BPR tersebut.

Sebab, dengan pemberian fasilitas kredit tersebut diberikan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan kondisi keuangan yang belum stabil.

Baca juga: Triwulan II, Kredit Bank BJB Tumbuh 9,8 Persen

“Di tengah kondisi perekonomian nasional yang masih belum stabil ini, banyak bank yang semakin selektif dalam pemberian fasilitas kredit. Namun, ternyata di tengah kondisi yang demikian kami masih dipercayakan oleh Bank BJB untuk menerima fasilitas tersebut,” ujar Andy Ang, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2020).

Andy menjelaskan, dengan mendapatkan fasilitas kredit tersebut, BPR Kredit Mandiri Indonesia menargetkan dapat menjaga likuiditas dalam posisi yang aman, sehingga dapat menjaga keberlangsungan bisnis dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat.

Selain itu dengan fasilitas kredit tersebut, imbuhnya, BPR Kredit Mandiri Indonesia dapat menjaga kestabilan keuangan bank dalam pemenuhan kewajiban maupun fasilitas kepada para nasabah, sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui fasilitas kredit ini, kami juga berharap dapat memberikan layanan prima yang semakin baik kepada masyarakat, dan pemberian fasilitas-fasilitas keuangan yang dapat membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam menghadapi permasalahan-permasalahan ekonominya,” terang Andy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X