Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BJB Kucurkan Kredit untuk BPR Kredit Mandiri Indonesia

Kompas.com - 03/08/2020, 19:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk atau Bank BJB memberikan fasilitas kredit kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kredit Mandiri Indonesia.

Pihak BPR Kredit Mandiri Indonesia menyatakan, fasilitas kredit yang didapatkan dari Bank BJB dapat menjadi nilai positif bagi BPR tersebut.

Sebab, dengan pemberian fasilitas kredit tersebut diberikan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan kondisi keuangan yang belum stabil.

Baca juga: Triwulan II, Kredit Bank BJB Tumbuh 9,8 Persen

“Di tengah kondisi perekonomian nasional yang masih belum stabil ini, banyak bank yang semakin selektif dalam pemberian fasilitas kredit. Namun, ternyata di tengah kondisi yang demikian kami masih dipercayakan oleh Bank BJB untuk menerima fasilitas tersebut,” ujar Andy Ang, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2020).

Andy menjelaskan, dengan mendapatkan fasilitas kredit tersebut, BPR Kredit Mandiri Indonesia menargetkan dapat menjaga likuiditas dalam posisi yang aman, sehingga dapat menjaga keberlangsungan bisnis dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat.

Selain itu dengan fasilitas kredit tersebut, imbuhnya, BPR Kredit Mandiri Indonesia dapat menjaga kestabilan keuangan bank dalam pemenuhan kewajiban maupun fasilitas kepada para nasabah, sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui fasilitas kredit ini, kami juga berharap dapat memberikan layanan prima yang semakin baik kepada masyarakat, dan pemberian fasilitas-fasilitas keuangan yang dapat membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam menghadapi permasalahan-permasalahan ekonominya,” terang Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com