KILAS

GrabKitchen Bantu Pengusaha Ayam Geprek Tingkatkan Omzet Dua Kali Lipat di Tengah Pandemi

Kompas.com - 04/08/2020, 16:13 WIB
Dengan bergabung menjadi mitra merchant GrabKitchen, usaha Ayam Geprek Bu Deasy milik David David Gunawan di Bali mampu meningkatkan omzet penjulana hingga 2 kali lipat sejak pandemi Covid-19 Dok. GrabDengan bergabung menjadi mitra merchant GrabKitchen, usaha Ayam Geprek Bu Deasy milik David David Gunawan di Bali mampu meningkatkan omzet penjulana hingga 2 kali lipat sejak pandemi Covid-19

KOMPAS.com – Kehadiran inovasi GrabKitchen ternyata mampu memberikan dampak positif bagi pelaku usaha kuliner di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dirasakan oleh David Gunawan (50), pemilik restoran Ayam geprek Bu Deasy yang berlokasi di Renon, Bali.

David mengungkapkan, di tengah wabah Covid-19 bisnisnya tetap bisa berjalan lancar karena mudah dijangkau oleh para pelanggan. Bahkan, omzet penjualannya bisa meningkat hingga dua kali lipat.

“Meskipun outlet utama mengalami penurunan omzet hingga 50 persen, penjualan Ayam Geprek Bu Deasy di GrabKitchen Renon meningkat hingga dua kali lipat sejak pandemi,” imbuhnya.

Menurut David, sebelum bergabung di Grabkitchen, dirinya merupakan mitra pengemudi GrabCar. Setelah beberapa waktu, David akhirnya berkesempatan memiliki usaha sendiri dan langsung bergabung menjadi mitra merchant GrabFood.

Baca juga: Gabung Jadi Merchant GrabFood, Omzet Usaha Ermin Meningkat 110 Persen

David juga mendaftarnya usahanya sebagai mitra merchant GrabKitchen. Melalui GrabKitchen, David bisa mengembangkan bisnisnya. Ia pun bisa menambah dua karyawan baru sehingga total karyawannya sekarang berjumlah lima orang.

“Teknologi cloud kitchen dari GrabKitchen membuat saya merasa seperti memiliki outlet tambahan tanpa mengeluarkan investasi yang besar,” papar David dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Selain bisa mempertahankan omzet tetap berada di angka Rp100 juta dalam sebulan, David mengaku, bisnisnya sedikit-banyak telah mengubah hidupnya dan keluarga.

“Saya bisa mengumpulkan uang dan sekarang sudah bisa mencicil rumah,” imbuh David.

Di Bali, usaha mikro kecil menengah ( UMKM) dan bisnis kuliner, seperti Ayam Geprek Bu Deasy merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi ekonomi sangat besar bersama sektor pariwisata.

Baca juga: Lewat Grab, UMKM dan Gig Worker Sumbang Rp 830 Miliar untuk Perekonomian Yogyakarta

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X