Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dalam Ajang TOP CSR Awards 2020, PGN Raih Dua Penghargaan

Kompas.com - 04/08/2020, 18:19 WIB
Inadha Rahma Nidya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, meraih dua penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diadakan Majalah Top Business, beberapa asosiasi, dan konsultan Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (29/7/2020).

Diikuti 120 finalis dari 200 perusahaan, acara tersebut menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang menjalankan program CSR, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta community development secara efektif dan berkualitas.

Adapun dua penghargaan yang berhasil diraih PGN adalah TOP CSR Awards 2020 #Star 4, dan TOP Leader on CSR Commitment 2020 untuk Direktur Utama PGN Suko Hartono.

Atas penghargaan tersebut, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengucapkan terima kasih.

Baca juga: Lewat Program CSR, PGN Berkomitmen Tingkatkan Daya Saing UMKM di Sekitar Wilayah Operasi

“Penghargaan ini dapat kami jadikan sarana pembelajaran untuk terus meningkatkan kualitas CSR dalam mendukung bisnis perusahaan yang berkelanjutan,” kata Rachmat, seperti dalam keterangan terulisnya.

Menurut Rachmat, PGN mendapat penghargaan tersebut karena selama ini pihaknya konsisten menjalankan 7 Core Subject of ISO 26000 dan poin-poin Sustainable Development Goals (SGD’s), serta berkomitmen membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

“Penerapan ISO 26000 dalam penyelenggaraan kegiatan CSR memberi banyak manfaat, salah satunya mengintegrasikan pertanggungjawaban program dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar,” kata Rachmat.

Rachmat menambahkan, dalam merencanakan program pengembangan masyarakat, PGN selalu melibatkan berbagai unsur masyarakat dan aparat pemerintah setempat.

Salah satunya program Desa Binaan PGN yang berusaha membangun desa-desa di sekitar wilayah operasi menjadi lebih maju, berdaya saing, dan mandiri.

Baca juga: InovasI PGN untuk Adaptasi dengan Pandemi Berbuah 3 Penghargaan

Beberapa Desa Binaan PGN antara lain Desa Binaan Panaran dan Tembesi di Batam, Desa Binaan Pagardewa di Muara Enim, Desa Binaan Bojonegara di Serang, dan Desa Binaan Labuhan Maringgai di Lampung Timur.

“Masyarakat menjadi bagian penting pada kemajuan PGN karena salah satu penyebab perkembangan kami adalah dukungan masyarakat. Untuk itu, PGN melakukan investasi pada masyarakat dalam wujud program CSR,” kata Rachmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com