Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkop UKM Kunjungi Pasar Beringharjo untuk Pastikan Program PEN Tepat Sasaran

Kompas.com - 05/08/2020, 18:27 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengunjungi beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di kawasan Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan dana dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) disalurkan tepat sasaran.

"Saya diminta Presiden Jokowi untuk turun ke lapangan, menginvetaris dampak Covid-19, terutama bagi para pedagang pasar-pasar tradisional," ujarnya mengutip siaran resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Menkop Teten Minta Jajarannya Berhati-hati dalam Jalankan Program PEN

Teten mengatakan, pemerintah melalui Kemenkop UKM telah memiliki program bantuan lain dalam bentuk dana bantuan sosial (Bansos) yang diberikan ke pelaku usaha mikro dan kecil yang belum bankable dan belum pernah mendapat pembiayaan dari lembaga keuangan.

"Kita memiliki Bansos modal kerja untuk pelaku usaha mikro dan kecil yang belum bankable, yang belum pernah mendapat pembiayaan dari lembaga keuangan. Kita akan menyasar 12 juta pelaku usaha dengan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta per orang," jelasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com