[POPULER MONEY] Indonesia akan Masuk Resesi? | Bantuan Pemerintah untuk Karyawan Swasta

Kompas.com - 06/08/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKSIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II-2020 yang minus 5,32 persen. 

Sebelum pengumuman, muncul berbagai prediksi mengenai Indonesia apakah masuk jurang resesi? Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (6/8/2020).

Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler di kanal Money adalah soal rencana pemerintah yang akan memberikan bantuan kepada karyawan swasta dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan.

Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. RI Bakal Masuk Jurang Resesi?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi, ekonomi RI akan tertekan ke titik -4,3 persen. "Jadi kita ekspektasi kuartal II itu kontraksi. Saya sampaikan di sini (rentang kontraksi antara) minus 3,5 persen sampai minus 5,1 persen. Titik poin (nilai tengah) minus 4,3 persen," ungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung DPR RI, Rabu (15/7/2020).

Sama dengan Sri Mulyani, Bank Indonesia (BI) memproyeksi pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 akan mengalami tekanan dengan tumbuh negatif antara 4 persen hingga 4,8 persen.

Selengkapnya, silakan baca di sini.

2. Lelang Mobil Murah Sitaan Ditjen Pajak, Mulai Rp 25 Juta

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan kembali melelang mobil hasil sitaan dari wajib pajak pada Agustus 2020.

Berdasarkan informasi lelang di laman lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id, Rabu (5/8/2020), ada beberapa mobil sitaan Ditjen Pajak yang akan dilelang oleh beberapa Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Harga limit objek lelang mulai Rp 25 juta hingga Rp 126 juta. Berikut berita selengkapnya soal tiga mobil sitaan Ditjen Pajak yang akan dilelang secara online.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X