Nasabah Meninggal akibat Covid-19, BNI Life Cairkan Klaim kepada Ahli Waris

Kompas.com - 07/08/2020, 14:41 WIB
Ilustrasi Covid-19 DOK. PIXABAYIlustrasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BNI Life Insurance (BNI Life) membayar klaim nasabah yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriani secara simbolis menyerahkan kepada 2 ahli waris sebesar Rp 735 juta di Jakarta , Rabu (5/8/2020) lalu.

Menurut dia, pembayaran klaim tersebut atas uang pertanggungan dari 3 produk asuransi yang dimiliki oleh alm. Drg. A. Helina Ratnasari yakni Hy End Pro yang mengcover covid-19.   Pihaknya pun sudah melakukan transfer pada 19 Juni 2020 lalu untuk pembayaran klaim tersebut.

"Pembayaran ini sebagai wujud komitmen kami dalam memenuhi kewajiban kepada tertanggung yang terdaftar pada polis asuransi dan diharapkan dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan," sebut dia seperti dikutip dalam siaran persnya, Jumat (7/8/2020).

Neny mengatakan, bahwa di samping produk Hy End Pro, BNI Life juga memiliki beberapa produk asuransi yang mengcover Covid-19.

Sementara itu Yogie Sukiswarin, suami dari nasabah, menyebutkan BNI Life sangat kooperatif dalam melakukan proses klaim atas 3 produk Hy End Pro  itu.

Baca juga: Per Juni 2020, Asuransi Jiwa Bayar Klaim Terkait Covid-19 Senilai Rp 200,64 Miliar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.