Ada Pandemi Covid-19, JD.ID Catat Kenaikan Transaksi hampir 50 Persen

Kompas.com - 07/08/2020, 19:17 WIB
Ilustrasi artisteerIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama mewabahnya pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang melakukan pembelanjaan untuk memenuhi kebutuhannya melalui online. Salah satunya melalui JD.ID.

Marketing Chief JD.ID Mia Fawzia mengatakan perusahaanya selama masa pandemi mengalami peningkatan transaksi hampir 50 persen.

"Selama ada pandemi banyak yang berbelanja secara digital dan memang di perusahaan kami mengalami kenaikkan. Hampir 50 persen transaksi meningkat melalui platform kami," ujarnya dalam Kompas Talks yang disiarkan secara virtual, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Dua Generasi Ini Jadi Penyumbang Terbesar Transaksi E-commerce di RI

Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan pun perusahaanya juga mencatatkan peningkatan yang siginifikan. Namun untuk jumlah peningkatannya selama bulan Ramadhan itu, ia enggan untuk menyebutkan.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan melalui Google, produk-produk yang menyangkut kesehatan yang paling banyak diincar dan dicari oleh masyarakat. Begitupun dengan hasil pencarian di media sosial seperti Facebook.

"Di Facebook produk kesehatan banyak diincar, di Google juga. Lalu saya coba lihat di data kami, ternyata memang benar, produk kesehatanlah yang paling banyak dicari masyarakat kita," jelasnya.

JD.ID pernah mencatat, saat pandemi baru terjadi di Indonesia, banyak sekali konsumen yang membutuhkan produk kesehatan seperti vitamin dan handsanitizer. Sementara di pasar, produk kesehatan ini menipis.

Maka pihaknya pun berinisiatif bekerjasama dengan para principal-principal lainnya untuk mendapatkan produk kesehatan. Alhasil JD.ID bisa kembali menjual produk-produk kesehatan dan menyalurkannya kepada masyarakat.

"Jadi produk-produk kesehatan seperti vitmain dan handsanitizer yang awalnya sulit ditemukan masyarakat, sekarang mereka bisa mendapatkannya," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X