Patra Jasa Terapkan Protokol Kesehatan di Unit Bisnis dan Wilayah Operasional

Kompas.com - 07/08/2020, 21:27 WIB
Tampak depan Patra Jasa Bandung Hotel yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda 132 (Dago), Bandung. KOMPAS.com/Jonathan AdrianTampak depan Patra Jasa Bandung Hotel yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda 132 (Dago), Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Patra Jasa menyatakan kegiatan operasionalnya tetap berjalan di masa pandemi virus corona. Seluruh unit bisnis dan wilayah proyek menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami memberlakukan tiga tahap masa transisi dengan memberlakukan WFH dan WFO Flexibility yang tujuannya meminimalisir kontak fisik dan interaksi di lokasi kerja. Hal ini dilakukan demi menjaga agar tidak terjadinya penyebaran kluster baru di unit bisnis dan wilayah proyek,” ujar Litta Ariesca, PJ Direktur Pemasaran & Operasi PT Patra Jasa dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020).

Selain mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, imbuh Litta, seluruh pekerja diwajibkan melakukan rapid test secara berkala.

Baca juga: Patra Jasa Rampungkan Pembangunan RSPP Extension Covid-19

Sebelum memasuki lokasi kerja, dilakukan deteksi dini, yaitu seluruh pekerja akan di cek suhu badan dan diwajibkan mengenakan masker dan sarung tangan.

Lokasi kerja dibersihkan dengan menggunakan disinfektan. Pada masa transisi ini, Patra Jasa juga memberlakukan sistem shifting pekerja.

Pengawasan terhadap seluruh kegiatan operasional selalu dilakukan oleh Divisi HSSE Pusat.

“Khususnya di wilayah operasional proyek, sebelum pekerja memasuki wilayah proyek, wajib dicek suhu badan dan diberikan safety induction sehubungan dengan protokol kesehatan serta kelengkapan APD yang wajib dikenakan selama berada di dalam proyek," jelas Litta.

"Di samping itu juga mengharuskan para pekerja untuk melakukan social distancing dan selalu mencuci tangan beberapa kali dalam sehari,” lanjutnya.

Baca juga: Pasarkan Properti, Patra Jasa Gandeng BTN

Terkait penerapan protokol kesehatan di seluruh unit bisnis dan wilayah operasionalnya, Patra Jasa menerima Sertifikat Keamanan Gedung yang sesuai dengan SOP baru, yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE), yang diterbitkan oleh Divisi HSSE induk usaha, yakni PT Pertamina (Persero).

"Patra Jasa terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan seluruh pekerja dan secara berkesinambungan melakukan berbagai usaha pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bersungguh-sungguh," ungkap Litta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X