Anak Buah Luhut Dilantik Jadi Dirjen Minerba Kementerian ESDM

Kompas.com - 10/08/2020, 16:30 WIB
Ridwan Djamaluddin saat menjabat Deputi Bidang Infrastruktur
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Dok Kemenko MaritimRidwan Djamaluddin saat menjabat Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, melantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau eselon 1 dan 1 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon 2 di lingkungan Kementerian ESDM, hari ini, Senin (10/8/2020).

Salah satu eselon yang dilantik adalah Ridwan Djamaluddin sebagai Direktur Jenderal Mineral dan  Batubara (Dirjen Minerba) Kementerian ESDM.

Ridwan sebelumnya bekerja di bawah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi pada Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga: Belum Semua Gaji ke-13 PNS Cair, Ini Penjelasan Sri Mulyani

Ridwan menggantikan Bambang Gatot Ariyono yang sudah pensiun sejak awal Mei 2020 lalu.

Selain itu, Arifin melantik Eko Budi Lelono menjadi Kepala Badan Geologi. Sebelumnya, Eko menjabat sebagai Kepala Pusat Survei Geologi, Badan Geologi.

Arifin juga melantik Yulijanto Nurtjahyo menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral. Sebelumnya, Yulijanto menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Investasi dan Pengembangan Infrastruktur.

Terakhir, Arifin melantik Lana Saria, menjadi Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Baca juga: Pemerintah Akan Lelang Surat Utang Negara Maksimal Rp 40 Triliun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X