Startup Perikanan eFishery Raih Pendanaan Seri B

Kompas.com - 12/08/2020, 16:41 WIB
Ilustrasi Startup SHUTTERSTOCKIlustrasi Startup

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan ( startup) aquaculture intelligence eFishery mengumumkan perolehan pendanaan Seri B.

Pendanaan ini dipimpin oleh Go-Ventures dan Northstar Group dengan partisipasi dari investor lainnya, termasuk Aqua-spark dan Wavemaker Partners.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk, memperkuat posisi eFishery dalam industri akuakultur domestik, serta mengembangkan tim.

Baca juga: Startup eFishery Hadirkan Kampung Perikanan Digital di Bogor

“Solusi eFishery, yang secara langsung mendukung pembudidaya lokal, juga mengatasi permasalahan yang lebih luas, termasuk memperkuat rantai pasokan makanan, mengurangi kekurangan pangan global, dan membantu meningkatkan industri perikanan dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Kami berharap dapat melihat manfaat-manfaat tersebut tumbuh secara eksponensial ketika eFishery berkembang secara domestic saat ini dan secara regional di kemudian hari,” kata Aditya Kumar, VP of Investments, Go-Ventures dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, co-founder Northstar Group Patrick Walujo menyebut, pihaknya amat terinspirasi oleh dampak positif yang diberikan oleh eFishery terhadap rantai pasok sektor akuakultur.

“Kemampuan perusahaan untuk menyajikan perangkat pintar terbaru yang terintegrasi dengan analisis seluler berbasis cloud kepada para pembudidaya telah mentransformasi cara berbisnis yang amat tradisional di Indonesia. Kami bangga dapat bermitra dengan tim eFishery dan kami melihat hal-hal luar biasa akan dilakukan ke depannya," jelas Patrick.

Baca juga: Pandemi Corona, Perusahaan Fintech Ini Gandeng eFishery

Adapun Gibran Huzaifah, co-founder dan CEO eFishery menyatakan, perusahaannya didirikan untuk meningkatkan hasil panen, menurunkan biaya operasional dan meningkatkan produktivitas budi daya mereka.

"Kami berharap pengembangan produk dari eFishery dapat mendukung ekosistem akuakultur secara menyeluruh, mulai dari proses budidaya hingga distribusi. Kami ingin membantu meningkatkan pendapatan para pembudidaya, dan yang lebih penting adalah turut serta membangun bisnis budi daya yang berkelanjutan dan memihak kepada pembudidaya,” ujarnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X