Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Allianz, Belanja Barang Elektronik di JD.ID Bisa Perpanjang Garansi hingga 2 Tahun

Kompas.com - 13/08/2020, 12:13 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Allianz Utama Indonesia bekerja sama dengan sebuah platform e-commerce, JD.ID, untuk menyediakan proteksi tambahan saat berbelanja online.

Nantinya, pelanggan yang membeli peralatan elektronik di JD.ID, diberi opsi untuk memperpanjang masa garansi produk selama 2 tahun dari Allianz, setelah masa garansi standar berakhir.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl mengatakan, kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah strategi perwujudan untuk fokus pada inovasi produk perlindunganyang mampu mendukung gaya hidup dengan pasar yang terus berkembang.

"Allianz utama memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen untuk menyediakan produk yang mampu membuat ketenangan pikiran di masa yang menantang seperti saat ini," kata Peter dalam konferensi video, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: JD.id Uji Coba Drone untuk Pengiriman Barang

Sementara itu, Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi menambahkan, kerja sama dilakukan untuk memberikan layanan yang inovatif kepada pelanggan e-commerce yang berbelanja di JD ID.

"Kami percaya partnership dengan Allianz Utama akan memberikan tambahan layanan atau nilai tambah terhadap pelayanan kami. Pelanggan bisa mengakses asuransi yang mudah, dari digital platform," tutur Sandi.

Selain diberi opsi memperpanjang masa garansi suatu produk, ada beragam manfaat lain yang diberikan saat membeli proteksi ini.

Manfaat tersebut, antara lain mencakup 75 persen dari biaya perbaikan dan kerusakan barang milik konsumen, serta 50 persen dari harga pasar atau harga perolehan produk bila terdapat unit konsumen yang tidak dapat diperbaiki.

Selain itu, konsumen diberikan layanan antar jemput dengan biaya sebesar Rp 250.000 dengan sistem reimbursement.

Sementara itu, proteksi perpanjangan masa garansi selama 2 tahun dapat dijumpai oleh konsumen saat mencari produk elektronik di platform JD.ID.

Baca juga: Realisasi Belanja dan Pendapatan DKI Jakarta Paling Besar se-Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com