Gandeng Allianz, Belanja Barang Elektronik di JD.ID Bisa Perpanjang Garansi hingga 2 Tahun

Kompas.com - 13/08/2020, 12:13 WIB
Ilustrasi belanja online. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi belanja online. (Dok. Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi Allianz Utama Indonesia bekerja sama dengan sebuah platform e-commerce, JD.ID, untuk menyediakan proteksi tambahan saat berbelanja online.

Nantinya, pelanggan yang membeli peralatan elektronik di JD.ID, diberi opsi untuk memperpanjang masa garansi produk selama 2 tahun dari Allianz, setelah masa garansi standar berakhir.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl mengatakan, kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah strategi perwujudan untuk fokus pada inovasi produk perlindunganyang mampu mendukung gaya hidup dengan pasar yang terus berkembang.

"Allianz utama memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen untuk menyediakan produk yang mampu membuat ketenangan pikiran di masa yang menantang seperti saat ini," kata Peter dalam konferensi video, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: JD.id Uji Coba Drone untuk Pengiriman Barang

Sementara itu, Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi menambahkan, kerja sama dilakukan untuk memberikan layanan yang inovatif kepada pelanggan e-commerce yang berbelanja di JD ID.

"Kami percaya partnership dengan Allianz Utama akan memberikan tambahan layanan atau nilai tambah terhadap pelayanan kami. Pelanggan bisa mengakses asuransi yang mudah, dari digital platform," tutur Sandi.

Selain diberi opsi memperpanjang masa garansi suatu produk, ada beragam manfaat lain yang diberikan saat membeli proteksi ini.

Manfaat tersebut, antara lain mencakup 75 persen dari biaya perbaikan dan kerusakan barang milik konsumen, serta 50 persen dari harga pasar atau harga perolehan produk bila terdapat unit konsumen yang tidak dapat diperbaiki.

Selain itu, konsumen diberikan layanan antar jemput dengan biaya sebesar Rp 250.000 dengan sistem reimbursement.

Sementara itu, proteksi perpanjangan masa garansi selama 2 tahun dapat dijumpai oleh konsumen saat mencari produk elektronik di platform JD.ID.

Baca juga: Realisasi Belanja dan Pendapatan DKI Jakarta Paling Besar se-Indonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X