Kompas.com - 13/08/2020, 17:11 WIB
Kalibrr Virtual Career Week. KalibrrKalibrr Virtual Career Week.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalibrr membuka kesempatan kepada para masyarakat yang ingin mencari pekerjaan khususnya yang terkena pemecatan selama pandemi dengan menyelanggarakan Kalibrr Virtual Career Week.

Ajang pencarian pekerjaan melalui virtual ini diselenggarakan mulai dari tanggal 26 - 30 Agustus 2020.

Chief Operating Officer dari Kalibrr Sanuk Tandon menyatakan,  ajang pencarian kerja virtual ini dilaksanakan karena melihat banyaknya masyarakat yang ingin mencari pekerjaan walaupun pandemi Covid-19 masih mewabah. Belum lagi jumlah penganggur di Indonesia meningkat akibat dari hantaman wabah ini.

“Berangkat dari keinginan untuk menjembatani kandidat dengan perusahaan dengan mudah dan praktis, Kalibrr juga ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap Virtual Career Week ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk bisa menemukan karir impiannya," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: BUMN Percetakan Uang Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan SMK

Bagi masyarakat yang tertarik ingin bergabung dapat mendaftarkan dirinya dengan membuat akunnya secara gratis di kalibrr.me/careerweek. Sementara untuk melihat lowongan yang akan dibuka selama pameran karier, dapat dilihat di www.kejarsuksesmu.com.

Sebelumnya, Kalibrr Indonesia juga telah mengadakan acara serupa yang bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada bulan Mei.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Kalibrr Virtual Career Week berkolaborasi dengan lebih dari 20 perusahaan dari berbagai sektor yang membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi.

Adapun perusahaan yang akan bergabung meliputi bank seperti Bank BTPN dan Bank CIMB Niaga, serta lembaga IT & Software Apple Developer Academy @ Universitas Ciputra.

Selain membuka lapangan pekerjaan, perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja selayaknya pameran tatap muka.

Dalam sesi ini, kandidat diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan bertanya langsung kepada para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap ini muka ini akan menjadi sesi terbuka secara daring yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar.

Baca juga: Tiga Bank Besar Ini Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.