Ada Program KPR Tanpa Cicilan Selama 2 Tahun, Minat?

Kompas.com - 13/08/2020, 19:00 WIB
Ilustrasi rumah idaman. SHUTTERSTOCK/LESZEK GLASNERIlustrasi rumah idaman.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Repower Asia Indonesia Tbk meluncurkan program beli rumah dengan KPR tanpa nyicil selama pandemi Covid-19. Program ini dinilai akan memberikan manfaat bagi konsumen karena terbebas dari pembayaran angsuran KPR selama 2 tahun.

Direktur Repower Rully Muliarto mengatakan, program ini juga menguntungan dari sisi perbankan. Sebab KPR ini mendapatkan jaminan pembayaran dari pihak developer.

“Kami harap dengan adanya program ini akan menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang membutuhkan hunian meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19,” kata Rully melalui siaran medai, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Suku Bunga Acuan Turun, Apa Kabar Bunga KPR?

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar yakin, program subsidi angsuran pokok dan bunga selama dua tahun pertama oleh developer akan menuai sukses.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian perbankan dan perseroan dalam membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Sementara itu, Direktur Sales & Marketing Repower Andy K Natanael menambahkan, program ini merupakan inovasi baru dikalangan developer di Indonesia. Namun, Repower baru memberlakukan program ini di salah satu proyek perumahan landed house milik perseroan, Botanical Puri Asri.

Menurut dia, apabila animo masyarakat cukup baik, maka program ini akan diberlakukan kepada proyek - proyek lanjutan milik perseroan. Ia berharap, program ini mampu mendongkrak penjualan pada kuartal III dan kuartal IV tahun 2020.

Baca juga: Penyaluran KPR Milenial BTN Capai Rp 678 Miliar di Semester I-2020



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X