BUMN Pembangkit Listrik Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 hingga S1

Kompas.com - 14/08/2020, 07:40 WIB
PT Geo Dipa Energi PT. GEO Dipa EnergiPT Geo Dipa Energi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Geo Dipa Energi (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan minimal Diploma (D3) hingga Sarjana (S1) dari jurusan Teknik.

Mengutip dari situs resminya, Jumat (14/8/2020), perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik dengan sumber panas bumi ini membuka lowongan untuk posisi Steam Field Mechanical Staf, Power Plant Electrical Staff dan Mechanical Engineer.

Untuk persyaratan khususnya berbeda-beda. Misalnya, untuk posisi Steam Field Mechanical Staff harus berasal dari jurusan D3 Teknik Mesin, memiliki pengalaman minimal 1 tahun di lingkup pekerjaan yang sama, memahami dasar pengetahuan mekanik serta industri panas bumi dan memahami aspek Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan D3

Untuk posisi Power Plant Electrical Staff memiliki persyaratan khusus yaitu harus berasal dari jurusan D3 Teknik Elektro, memiliki pengalaman minimal 1 tahun di lingkup pekerjaan yang sama dan memahami dasar pengetahuan yang baik tentang elektrikal pada industri Geothermal.

Kemudian, memahami preventive maintenance dan keekonomian pembangkit listrik dan memahami aspek keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL).

Lalu untuk posisi Mechanical Engineer harus memiliki lulusan S1 Teknik Mesin, memiliki pengalaman 1 tahun di lingkup pekerjaan yang sama dan memiliki pemahaman teknis secara menyeluruh terhadap fasilitas permukaan.

Sementara untuk persyaratan umum ketiga posisi ini adalah harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00, berbahasa Inggris aktif, menguasai Microsoft Office, Jujur & Disiplin dan mampu bekerja individu maupun dalam tim.

Baca juga: BUMN Nuklir Ini Buka Lowongan Kerja untuk D3 dan D4

Bagi calon pelamar yang tertarik ingin bergabung, lamaran kerja ini hanya dapat dikirim melalui https://www.kalibrr.id/login atau mengaksesnya secara langsung melalui LinkedIn PT Geo Dipa Energi (Persero).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X