Sah, Darmin Nasution Jadi Komisaris Utama Smartfren

Kompas.com - 14/08/2020, 14:48 WIB
Darmin Nasution di Jakarta, Rabu (2/10/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADarmin Nasution di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Darmin Nasution sah ditunjuk sebagai Komisaris Utama atau Presiden Komisaris Smartfren.

Direktur Utama Smartfren Merza Fachys berharap masuknya Darmin bisa menjaga keberlangsungan dan memperkuat jalannya Smartfren jauh lebih berkembang lagi.

"Dengan hadirnya Presiden Komisaris yang baru yaitu bapak Darmin Nasution kita harapkan dengan segala prestasinya bisa mengembangkan perseroan ke depan," ujarnya usai melakukan RUPST Smartfren yang disiarkan secara virtual, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Ditanya Siapa Menteri Paling Ngeyel, Darmin Sebut 3 Kisi-kisinya

Menurut dia, Gandi Sulistiyanto yang sebelumnya telah menjabat sebagai Presiden Komisaris Smartfren masih tetap berada di direksi dengan menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris.

"Bapak Gandi Sulistiyanto Presiden Komisaris kita sebelumnya, selanjutnya akan terus bersama kita menjadi wakil presiden komisaris. Dengan demikian kita yakini tim kita bisa lebih kuat mulai hari ini dan seterusnya," katanya.

Di samping itu mengenai pertumbuhan pendapatan yang berhasil didapatkan oleh Smartfren pada tahun 2019, Merza mengakui didorong dengan adanya kenaikan dari jumlah pelanggan. Apabila pada tahun 2018 jumlah pelanggan sebanyak 12,3 juta, di tahun 2019 naik menjadi 23,5 juta pelanggan.

Sementara untuk pendapatan Smartfren pun juga tumbuh, apabila tahun 2018 tercatat sebanyak Rp 5,490 miliar kini di tahun 2019 meningkat menjadi Rp 6,988 miliar.

"Ada kenaikan yang terjadi sebesar 27 persen untuk pendapatan," katanya.

Berikut jajaran komisaris Smartfren:

Presiden Komisaris: Darmin Nasution
Wakil Komisaris: Gandi Sulistiyanto Soeherman
Komisaris Independen: Sarwono Kusumaatmadja
Komisaris Independen: Reynold Manahan Batubara

Baca juga: Karier Darmin Nasution, Dulu Urus Ekonomi Negara, Kini Masalah Pupuk



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X