KILAS

Gara-gara Ini, Dirut Telkom Dapat Penganugerahan Bintang Jasa Nararya dari Presiden Jokowi

Kompas.com - 14/08/2020, 18:34 WIB
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat menerima penghargaan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kanan) di Jakarta, Kamis (13/8/2020). DOK. Humas TelkomDirektur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat menerima penghargaan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kanan) di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

KOMPAS.com - Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Atas penghargaan itu Ririek mengucapkan kasih kepada Presiden beserta jajaran Sekretaris Negara. Menurutnya penghargaan ini merupakan kehormatan bagi TelkomGroup.

“Apresiasi ini menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus bergerak maju sebagai lokomotif digitalisasi dan memberikan dedikasi yang terbaik bagi industri telekomunikasi, bangsa dan negara,” demikian ungkap Ririek seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ririek sendiri mendapatkan penghargaan tersebut langsung dari Presiden Joko Widoddo, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Raih Sertifikat ISO 37001:2016, Telkom Buktikan Berkomitmen Atasi Penyuapan

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari manajemen dan karyawan TelkomGroup, rekan-rekan di asosiasi telekomunikasi, investor, regulator dan stakeholder lainnya," ucap Ririek.

Sebagai informasi penganugerahan tanda jasa yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara ini tak lepas dari pencapaian TelkomGroup dalam mewujudkan kedaulatan negara melalui telekomunikasi.

Kedaulatan itu TelkomGroup wujudkan dengan menghadirkan layanan fixed dan seluler secara masif di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

Lebih dari itu, dengan kapabilitas yang dimiliki sebagai BUMN telekomunikasi, TelkomGroup telah menghadirkan konektivitas ke seluruh Indonesia hingga pelosok melalui program Indonesia Digital Network.

Dampaknya seluruh lapisan masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama terhadap akses informasi serta menjadi lokomotif digitalisasi bangsa guna menggerakkan perekonomian digital Indonesia.

Baca juga: Telkom Catatkan Laba Bersih Rp 10,95 Triliun di Semester I-2020

Telkom pun membangun infrastruktur telekomunikasi di darat, laut, dan udara melalui penggelaran infrastruktur backbone digital yang menghubungkan Sabang sampai Merauke.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X