BTN Tawarkan Promo KPR dengan Bunga 4,17 Persen, Mau?

Kompas.com - 14/08/2020, 20:17 WIB
Ilustrasi rumah. Dok. Kementerian PUPRIlustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan bakal mempermudah masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah dengan proses yang mudah dan cepat.

Hal ini dilakukan perseroan untuk meningkatkan penyaluran kredit dan mempertahankan pangsa pasarnya.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, hingga kini perseroan masih menjadi pemimpin pasar di Kredit Pemilikan Rumah ( KPR) dengan pangsa sebesar hampir 40 persen. Di segmen KPR Subsidi, BTN pun memimpin pasar dengan pangsa sebesar 89 persen.

Baca juga: Ada Program KPR Tanpa Cicilan Selama 2 Tahun, Minat?

“Kami akan memberikan promo bunga sebesar 4,17 persen dengan bebas bayar pokok dan tenor kredit hingga 30 tahun selama 45 hari masa pameran IPEX Virtual. Kami akan terus menggali berbagai kemudahan agar semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki rumah,” jelas Pahala dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

BTN akan menggelar pameran Indonesia Property Expo (IPEX) Virtual 4D 2020 mulai 22 Agustus hingga 30 September mendatang. Melalui pameran virtual yang dapat diakses lewat ipex.btnproperti.co.id tersebut, masyarakat dapat mengakses ratusan proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain sebagai lembaga pembiayaan, BTN juga berperan sebagai inisiator dan integrator. Fungsi tersebut dilaksanakan BTN dengan membangun kerja sama antar institusi dalam mengembangkan ekosistem perumahan.

Hingga kini, perseroan telah memiliki lebih dari 5.000 mitra pengembang.

Baca juga: Penyaluran KPR Milenial BTN Capai Rp 678 Miliar di Semester I-2020

Selama masa pandemi virus corona, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses KPR melalui digital. 

BTN memliki varian kredit bagi para pengembang mulai dari kredit konstruksi, kredit kepemilikan lahan, dan modal kerja. Untuk segmen KPR, BTN juga memberikan beragam kredit seperti KPR Gaeess for Millennials, KPR Zero, dan KPR Mikro.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X