Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, 800.000 Calon Peserta Prakerja yang Lolos Gelombang 4 Bakal Dapat Notifikasi

Kompas.com - 16/08/2020, 13:24 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja telah membuka pendaftaran gelombang 5 pada Sabtu (15/8/2020) kemarin.

Pembukaan pendaftaran gelombang 5 dilakukan menyusul ditutupnya masa pendaftaran gelombang 4 kartu Prakerja pada Rabu (12/8/2020).

Adapun peserta yang akan diterima dalam gelombang 4 bakal menerima SMS notifikasi per hari ini, Minggu (16/8/2020).

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, PMO bakal mengirimkan 800.000 SMS kepada peserta gelombang 4 yang lolos seleksi Program Kartu Prakerja.

Baca juga: Siang Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Dibuka, Kuota 800.000 Orang

"Hari ini 800.000 SMS akan dikirimkan kepada peserta gelombang 4 yang lolos seleksi menjadi penerima Kartu Prakerja," jelas Louisa kepada Kompas.com.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, SMS yang dikirimkan manajemen pelaksana berupa pemberitahuan peserta yang bersangkutan lolos seleksi. Kemudian peserta bakal diberi penjelasan mengenai langkah lanjutan yang dapat di lihat pada dashboard di situs Kartu Prakerja.

Untuk diketahui, setiap peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3,55 juta. Sebesar Rp 1 juta akan diterima dalam bentuk voucher untuk membeli pelatihan yang ditawarkan Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisnaker.

Setelah menyelesaikan pelatihan peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta yang masing-masing besarannya Rp 600.000 ribu per bulan. Kemudian, peserta juga akan mendapatkan insentif dari pengisian survei sebesar Rp 150.000 untuk tiga kali survei.

Adapun untuk gelombang kelima yang baru dibuka kemarin, Kartu Prakerja akan membuka kuota penerima manfaat sebanyak 800.000 orang, jumlah tersebut sama seperti kuota di gelombang 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com