UKM Bisa Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan hingga Rp 2 Miliar

Kompas.com - 18/08/2020, 14:50 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Investree Radhika Jaya (Investree) meluncurkan produk pinjaman tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) online. Ini sekaligus menjadi langkah perusahaan untuk memperluas jangkauan pada pelaku UKM online.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, penyediaan akses pembiayaan dengan lebih mudah dan cepat tersebut dimaksudkan untuk mendukung pelaku UKM online dalam persiapan menyambut rangkaian Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Selama masa persiapan, pembiayaan dari Investree bisa dimanfaatkan jadi modal bagi pelaku usaha untuk mempersiapkan stok barang dengan jumlah yang lebih banyak tepat pada waktunya, guna memaksimalkan penjualannya saat Harbolnas berlangsung.

Baca juga: Begini Cara Bedakan Uang Rupiah Rp 75.000 Asli atau Palsu

Menurut data Investree, 75 persen rata-rata pendapatan UKM online per bulan dapat dicapai hanya dalam satu hari pada periode Harbolnas. Peluang ini seharusnya tidak dilewatkan dan perlu dimanfaatkan untuk bisa membangkitkan bisnis di tengah pandemi.

"Kami menyadari bahwa permintaan akan meningkat dan dapat menjadi peluang bagi UKM online untuk menambah keuntungan. Dengan itu, melalui produk pinjaman yang dikhususkan bagi para pengusaha online, kami mencoba membantu mereka melakukan penjualan secara maksimal," ujar Adrian dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020).

Secara rinci, melalui produk pinjaman tanpa jaminan yang diberi nama Online Seller Financing (OSF) ini, UKM online dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 2 miliar dengan bunga kompetitif mulai dari 0,9 persen per bulan. Adapun tenor pinjaman hingga 24 bulan.

Untuk memasarkan produk ini, Investree menggandeng platform lainnya yakni Bukalapak, Midtrans, dan Mbiz guna melancarkan proses penyaluran pinjaman.

Baca juga: Pemerintah Beberkan Hambatan Pemberian Listrik Gratis untuk Masyarakat

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X