KoinWorks Catat Pertumbuhan Penyaluran Pinjaman sebesar 67,2 Persen

Kompas.com - 18/08/2020, 19:42 WIB
Ilustrasi KoinWorks KOMPAS.com/ELSA CATRIANAIlustrasi KoinWorks

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWorks mencatatkan pertumbuhan penyaluran pinjaman sebesar 67,2 persen selama masa pandemi Covid-19.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menyatakan pertumbuhan ini disumbang oleh penyaluran ke UKM sektor kesehatan yang meningkat sebesar 44 persen, pakaian dan F&B sebesar 41,78 persen, olahraga dan hobi sebesar 19, 61 persen, serta handphone & elektronik sebesar 11, 50 persen.

“Kami percaya dengan dukungan dan pendampingan untuk pelaku UKM yang merupakan tombak penggerak ekonomi nasional, kita bisa menghindari ancaman resesi ekonomi," ujarnya mengutip siaran persnya, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: UKM di Jakarta Siap-siap, Akan Ada Penyaluran Pinjaman Fintech

Dia optimistis dengan berbagai langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pemberian stimulus kepada UKM untuk menghindari ancaman resesi.

Sementara itu, pihaknya turut memberikan dukungan dan pendampingan bagi pelaku UKM dengan terus menyiapkan berbagai strategi demi menggerakan sektor UKM Digital agar kembali bangkit dan terhindar dari ancaman resesi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, kata dia, adalah dengan memperkuat kolaborasi dengan komunitas dan asosiasi UKM serta lembaga pemerintah juga sektor perbankan.

KoinWorks juga menjalin kerjasama dengan komunitas, asosiasi dan lembaga yang menaungi pelaku UKM seperti SMESCO juga komunitas UKM Center FEB UI, Sahabat UKM, dan lainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X