Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Distribusi, Social Bella Gandeng Lebih dari 55.000 Peritel

Kompas.com - 20/08/2020, 13:00 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Social Bella resmi membuka jaringan distribusi produk kecantikan melalui perusahaan afiliasi, PT Semesta Distribusi Indonesia (SDI).

VP Commercial PT Semesta Distribusi Indonesia (SDI) Helmi Prasetyo menyatakan, infrastruktur distribusi produk merupakan hal fundamental bagi perusahaan untuk berkembang. Namun, hal ini justru sering menjadi kendala besar yang menghambat pertumbuhan usaha terutama di Indonesia.

"Kami melihat ada gap antara pemilik brand dengan peritel dan di satu sisi pemilik brand dengan produk yang berkualitas tinggi dan strategi marketing yang begitu kreatif terhambat karena jaringan distribusi mereka yang terbatas," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: AP II Terbitkan Obligasi Tahap II Senilai Rp 2,25 Triliun

"Di sisi lain, peritel justru mencari brand/produk yang menarik, namun tidak memiliki akses distribusi, channel komunikasi dan data mengenai produk yang diminati masyarakat, kebutuhan ini yang akan kami penuhi melalui SDI," sambungnya.

Helmi mengatakan sebagai langkah pembuka dalam memperkuat jaringan distribusi, SDI telah menggandeng lebih dari 55.000 rekan peritel, baik di Modern Trade (MT) dan General Trade (GT) di seluruh kota besar di Indonesia untuk memberikan pengalaman berbelanja komprehensif dan holistik bagi para pelanggan.

Hingga saat ini, SDI yang telah memiliki jangkauan yang luas melalui cabang resmi di 24 kota, 16 sales point, dan 10 sub distributor di seluruh Indonesia ini juga akan membantu peritel untuk mempermudah transaksi, pengiriman serta penyampaian komplain. Kedepannya, SDI akan terus membangun titik distribusi yang lebih luas.

Baca juga: Harga Emas Antam Turun Rp 28.000

Melalui SDI, Social Bella membuka akses distribusi yang lebih luas dan komprehensif bagi para mitra peritel, pelanggan, sekaligus menyediakan one stop service bagi pemilik brand kecantikan dan perawatan diri.

Dengan teknologi yang dikembangkan oleh Social Bella, pelanggan dapat mengetahui secara langsung proses pengiriman, pembayaran, komplain, update produk, serta promosi secara real time.

Sementara itu, bagi pemilik brand, SDI lewat tim brand development-nya dapat membantu memberikan wawasan tentang pemilihan produk ataupun pendekatan yang tepat untuk memasuki suatu pasar. SDI juga menyediakan saluran distribusi melalui ekosistem penjualan yang luas lewat tim trade marketing.

Baca juga: Ini Jadwal Pencairan Hibah Rp 2,4 Juta untuk Usaha Mikro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com