BTN dan REI Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Kompas.com - 20/08/2020, 14:11 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bersama Realestat Indonesia (REI) menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Pemberian bantuan tersebut dilakukan di enam Kantor Wilayah Bank BTN serta melibatkan enam Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI.

“Hari ini kita melakukan seremoni pembagian 1.800 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat di enam provinsi yakni di Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), dan kegiatan yang dipusatkan di DKI Jakarta," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) Paulus Totok Lusida dalam keterangan tertulis, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: Mau Dapat Bantuan Rp 600.000 tetapi Gajian Tidak lewat Transfer Bank?

Menurut dia, pertimbangan pemilihan ke-enam lokasi tersebut adalah wilayah dengan temuan COVID-19 terbesar di Indonesia.

Totok mengatakan, sebelumnya REI juga telah mengadakan kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat selama pandemi Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari pelaku usaha terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perseroan dengan mitra kerja asosiasi pengembang.

“Kerja sama yang kami bangun dengan para mitra pengembang tidak sekadar bisnis semata namun juga untuk tujuan sosial dan kemanusiaan yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan seperti kegiatan bakti sosial seperti ini,” sebut Pahala.

Baca juga: Ini Bantuan Sosial Pemerintah untuk Masyarakat pada 2021

Menurut dia, momentum kali ini juga bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 serta peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus.

“Dalam momentum HUT RI ke-75 dan Hapernas kali ini kita peringati salah satunya dengan ungkapan tali kasih dan berbagi dengan masyarakat yang terkena dampak COVID-19,” sebut Pahala.

Selain enam provinsi tersebut, lanjut Totok, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan melalui DPD REI se-Indonesia diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Sebab kita ketahui bersama, kondisi perekonomian akibat efek pandemi ini luar biasa beratnya,” ujar Totok.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X