Fitur Ini Mungkinkan Nasabah CIMB Niaga Bayar PBB di Mana Saja

Kompas.com - 21/08/2020, 16:05 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui fitur pembayaran pajak di aplikasi mobile banking OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, melalui aplikasi yang dirancang layaknya Super App ini, nasabah dapat tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya, termasuk membayar pajak dari genggaman tangan kapan saja dan di mana saja.

“Inilah solusi perbankan untuk melayani nasabah dengan optimal di tengah kondisi saat ini yang masih penuh kendala. Dengan OCTO Mobile, nasabah tidak perlu khawatir lagi terlambat membayar PBB karena keterbatasan aktivitas di luar rumah. Kami senantiasa memberikan layanan yang sehat dan aman untuk nasabah,” sebut Bambang dalam siaran pers CIMB Niaga dikutip Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Gojek Luncurkan Layanan Bayar Pajak Kendaraan

Menurut dia,  untuk membayar PBB melalui OCTO Mobile, nasabah hanya perlu melakukan empat langkah.

Pertama, pilih menu Pembayaran Tagihan > Pajak > PBB/Pajak Daerah.

Kedua, pilih jenis PBB yang akan dibayar. Saat ini, tersedia dua pilihan yaitu PBB DKI Jakarta dan PBB Depok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga, masukkan Nomor Objek Pajak & Masa Pajak.

Terakhir, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Tagihan PBB pun sudah dapat dilunasi tepat waktu.

“Kami berharap masyarakat yang selama ini belum sempat membayarkan PBB dapat memanfaatkan penawaran ini untuk melunasi tagihan PBB sebelum tanggal jatuh tempo. Selain memudahkan nasabah, hal ini juga merupakan wujud nyata dukungan CIMB Niaga untuk meningkatkan penerimaan negara,” ujar Bambang.

Selain mudah, sebut Bambang, membayar PBB melalui OCTO Mobile juga menguntungkan. Nasabah berkesempatan mendapatkan saldo Rekening Ponsel sebesar Rp 50.000 dengan menggunakan kode promosi BAYARPBB.

Adapun caranya yaitu login ke OCTO Mobile, pilih Pengaturan dan Promosi (Tools and Promotions), pilih Kode Promosi/Promo Code, masukkan kode promosi BAYARPBB, dan klik lanjut.

Promo ini berlangsung 1 - 31 Agustus 2020 dan berlaku bagi seluruh pengguna OCTO Mobile yang melakukan satu kali pembayaran PBB senilai minimal Rp 50.000.

Baca juga: Pemerintah Kejar Penerimaan Pajak Rp 1.268, Pengamat: Masih Masuk Akal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.