Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Beri Diskon 50 Persen Harga Tiket KA Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 21/08/2020, 19:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan promo potongan harga tiket kereta sebesar 50 persen. Ini hanya berlaku untuk empat kereta api jarak jauh keberangkatan 22- 23 Agustus 2020.

Terdiri dari KA Wijayakusuma (Cilacap - Ketapang), KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng - Ketapang), KA Singasari (Pasar Senen - Blitar), dan KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng). Promo berlaku pulang-pergi (PP) untuk keempat rute tersebut.

"Promo Steal Deal 50 persen ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan setia, juga untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Saat Cara RI Tutup Defisit Anggaran Dinilai Mengejutkan

Secara rinci, dengan adanya potongan tarif dari harga normal kini harga tiket KA Wijayakusuma menjadi Rp 165.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 130.000 untuk kelas ekonomi. Untuk KA Pasundan yang ekonomi tarifnya menjadi Rp85.000

Kemudian tarif KA Mutiara Timur menjadi Rp 110.000 untuk eksekutif dan Rp 85.000 untuk eksekutif. Tarif KA Singasari untuk eksekutif menjadi Rp 155.000 dan ekonomi Rp 110.000.

Kendati demikian, jumlah tiket yang mendapatkan promo ini terbatas. Pemesanan pun bisa segera dilakukan lewat aplikasi KAI Access, laman resmi kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Baca juga: Curhat Pengusaha Bioskop: Sudah Capek Berharap Terus

Joni mengatakan, selama periode libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama akhir pekan ini, tercatat kenaikan pelanggan kereta api sebanyak 44 persen. Sejalan dengan itu, KAI mengantisapi dengan menambah perjalanan kereta api hingga akhir pekan ini.

Tercatat, volume pelanggan pada keberangkatan 19-20 Agustus yaitu 131.146 pelanggan. Naik dibandingkan periode sama pada pekan sebelumnya yang sebanyak 91.074 pelanggan.

Adapun pada periode 19-23 Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 260 kereta api per hari, atau naik 21 persen dari periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu rata-rata 215 kereta api per hari.

"Diharapkan dengan adanya promo ini, animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat berpergian terus meningkat," kata dia.

Baca juga: Tata Dulu Infrastrukturnya, Baru Promosi Besar-besaran

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com