Pengiriman Barang Perusahaan Ini Tembus 1 Juta Paket per Hari

Kompas.com - 24/08/2020, 16:16 WIB
Ilustrasi pengiriman paket saat masa wabah virus corona. Ilustrasi pengiriman paket saat masa wabah virus corona.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan di bidang logistik mengalami kenaikan transaksi di tengah pandemi Covid-19. Bukan hanya pada semester pertama saja, namun juga saat memasuki memasuki semester kedua 2020

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyatakan pihaknya telah mencatatkan adanya kenaikan transaksi pengiriman di bulan Agustus sekitar 10 persen atau sebanyak 1 juta paket pengiriman perhari.

“Di semester 1 tahun 2020 kita sudah melayani pengiriman paket hingga 850.000 paket perharinya dan pada bulan Agustus ini, SiCepat telah melayani pengiriman paket mencapai 1 juta paket perhari," ujarnya mengutip siaran persnya, Senin (24/8/2020).

Baca juga: Simak, Ini Cara Penukaran Uang Rupiah Rp 75.000 Secara Kolektif

Menurutnya, pencapaian target 1 juta paket per hari telah berhasil dicapai, berkat beberapa aktivitas marketing termasuk produk halu yang sangat diminati oleh pembeli di market place.

Selain itu pula didukung dengan adanya layanan dan infrastruktur yang kuat, sehingga Service Level Agreement (SLA) yang ditentukan dapat terpenuhi dengan tingkat rata-rata keberhasilan pengiriman mencapai 97 persen setiap bulannya.

Di sisi lain, SiCepat Ekspres yang juga turut serta mengkampanyekan program pemerintah yaitu Bangga Buatan Indonesia, melalui kampanye SiCepat Asli Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan kualitas produk anak bangsa yang turut serta membantu pertumbuhan ekonomi negeri ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agar menunjang operasinya, SiCepat sudah memambah gerai hampir mencapai 1.000 unit Sementara untuk tatakelola IT, SiCepat melakukan proses menuju standar ISO 27001:2013 untuk meningkatkan kualitas standar keamanan data pengguna SiCepat. Untuk kegiatan operasional, SiCepat telah memenuhi standar ISO 9001:2015.

Baca juga: Sri Mulyani: Guru Honorer Juga Dapat Subsidi Gaji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.