Daftar Alamat E-mail 46 Kantor BI untuk Penukaran Uang Rupiah Rp 75.000

Kompas.com - 24/08/2020, 16:43 WIB
Rhby Sangadji (24), warga asal Denpasar Selatan, Bali menunjukan uang Rp 75 Ribu yang baru didapatkannya. IstimewaRhby Sangadji (24), warga asal Denpasar Selatan, Bali menunjukan uang Rp 75 Ribu yang baru didapatkannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) akan membuka layanan penukaran uang rupiah khusus Rp 75.000 dalam rangka peringatan HUT ke-75 Tahun RI secara kolektif.

Permohonan penukaran uang secara kolektif ini bisa dilakukan mulai besok, Selasa (25/8/2020) pukul 07.00 WIB di aplikasi https://pintar.bi.go.id.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Marlison Hakim mengatakan, masyarakat yang berencana menukar uang secara kolektif harus mengunduh formulir di website pintar dan mengisinya.

Baca juga: Mulai Besok, Penukaran Rupiah Edisi Khusus Rp 75.000 Bisa Secara Kolektif

Setiap kelompok harus menunjuk 1 pihak yang akan mewakili mereka. Nantinya pihak tersebut perlu mencantumkan semua daftar peserta kolektif dengan minimal 17 orang beserta nomor KTP-nya.

"Pihak yang ditunjuk tadi, menyampaikan surat permohonan dan daftar pemesan secara kolektif dalam format Excel, ke e-mail layanan penukaran kolektif sesuai kantor BI yang dituju," kata Marlison dalam konferensi video, Senin (24/8/2020).

Adapun informasi daftar e-mail sesuai kantor BI yang dituju juga tersedia di aplikasi pintar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seluruh kodenya sama, UPK75. Untuk Jakarta misalnya, UPK75_JAKARTA@bi.go.id, untuk cirebon UPK75_CIREBON@bi.go.id. Tergantung daerah masing-masing," paparnya.

Baca juga: Simak, Ini Cara Penukaran Uang Rupiah Rp 75.000 Secara Kolektif

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.