Kookmin Jadi Pemegang Saham Mayoritas, Bukopin Rombak Susunan Direksi dan Komisaris

Kompas.com - 25/08/2020, 20:23 WIB
Logo bukopin Dokumentasi bukopinLogo bukopin

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk merombak jajaran direksi dan komisarisnya pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB) yang diselenggarakan di Jakarta pada hari ini, Selasa (25/8/2020).

Dalam agenda tersebut dewan komisaris Bukopin yang diganti, yakni Moch Hadi Santoso, Karya Budiana, dan Muhammad Subhan Aksa. Sebagai gantinya, para pemegang saham mengangkat Bo Youl Oh, Hae Wang Lee, dan Nanang Supriyatno.

Sementara itu, jajaran direksi Bukopin yang diganti, yaitu Heri Purwanto, Imam Subowo, Geger Nuryaman, dan Lalu Azhari. Sebagai gantinya, ada lima orang yang dimasukan ke dalam jajaran direksi Bukopin, yakni Ji Kyu Jang, Sheng Hyup Shin, Eu Hyun Shin, Helmi Fahrudin, dan Dodi Widjajanto.

Baca juga: Bosowa Bakal Gugat Hasil RUPSLB Bukopin, Ini Penyebabnya

Bank Bukopin sendiri sebelumnya telah menyelesaikan Aksi Korporasi dalam rangka penguatan modal Perseroan melalu Penawaran Umum Terbatas (PUT) V yang telah selesai pada 27 Juli lalu.

Atas hasil tersebut perseroan mendapat dukungan permodalan dari KB Kookmin Bank (KB) dan pemegang saham lainnya, sekaligus menjadikan KB sebagai Pemegang Saham terbesar saat ini dengan kepemilikan 33.90 persen.

Aksi Korporasi yang dilakukan ini tidak lain adalah bentuk penguatan fundamental Bank Bukopin. Sebab, pandemi covid-19 yang melanda telah berdampak pada laju bisnis industri, terutama sektor perbankan.

Kondisi ini mau tak mau membuat pelaku industri melakukan penyesuaian. Hal ini berdampak pada aktivitas Perseroan.

Baca juga: OJK Restui Bukopin Rights Issue, Masyarakat Mohon Tenang

“Guna menstimulus industri, maka Bank Bukopin pun perlu melakukan ekspansi massive yang tentu saja perlu ditopang dengan fundamental likuiditas yang kokoh,” ujar Sekertaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati.

Adapun susunan direksi dan komisaris Bank Bukopin yang baru sebagai berikut:

Dewan Komisaris

 Komisaris Utama Independen : Mustafa Abubakar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X