Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukopin Mau Jadikan Boy Band BTS Jadi Brand Ambassadornya

Kompas.com - 25/08/2020, 21:45 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk menjadikan boy band asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) menjadi brand ambassadornya. Keputusan ini diambil setelah KB Kookmin Bank (KB) menjadi pemegang saham mayoritas di Bank Bukopin.

“Indonesia merupakan penggemar ketiga tertinggi internasional sebagai penggemar bintang film, musik dari Korea, maka dibawalah BTS,” ujar Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Purwantono dalam konferensi pers virtual, Selasa (25/8/2020).

Rivan menambahkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pembahasan terkait penggunaan BTS sebagai brand ambassador perusahaan.

Baca juga: Kookmin Jadi Pemegang Saham Mayoritas, Bukopin Rombak Susunan Direksi dan Komisaris

“Menggandeng BTS, iya memang, karena eksisting sudah menggandeng BTS, hanya program yang pas yang digunakan, apakah program akuisisi, atau dalam bentuk pameran ini masih dalam tahap pembahasan,” kata Rivan.

Bank Bukopin sendiri sebelumnya telah menyelesaikan Aksi Korporasi dalam rangka penguatan modal Perseroan melalu Penawaran Umum Terbatas (PUT) V yang telah selesai pada 27 Juli lalu.

Atas hasil tersebut perseroan mendapat dukungan permodalan dari KB Kookmin Bank (KB) dan pemegang saham lainnya, sekaligus menjadikan KB sebagai Pemegang Saham terbesar saat ini dengan kepemilikan 33.90 persen.

Selain KB, pemegang saham Bank Bukopin lainnya, yakni Bosowa Corporindo (23,4 persen), Negara Republik Indonesia (6,37 persen) dan masyarakat (termasuk Kopelindo) yang total keseluruhan sahamnya 36,33 persen.

BTS sendiri merupakan boy band asal Korea Selatan yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Mereka memulai debutnya pada 2013 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com