Gojek Luncurkan GoSend Web Portal, Bisa Dikirim Banyak Barang dalam Sekali Pengiriman

Kompas.com - 26/08/2020, 17:39 WIB
Gambar bendera merah putih tersemat di salah stau atribut Gojek untuk mitra driver. Dok Humas GojekGambar bendera merah putih tersemat di salah stau atribut Gojek untuk mitra driver.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek meluncurkan layanan GoSend Web Portal. Layanan ini untuk pengiriman barang dalam jumlah yang banyak dalam sekali pengiriman.

Head of Logistics Gojek Group Junaidi mengatakan, layanan tersebut sebenarnya hampir sama dengan layanan Gosend Intercity Delivery. Namun yang membedakannya, selain melakukan pemesanan dari website bukan aplikasi, layanan ini juga lebih diperuntukkan bagi para social sellers atau pengguna lain yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak.

"Biasanya para social sellers suka khawatir akan adanya selisih harga ketika mengirimkan barang karena jumlah barang yang dikirim banyak. Belum lagi ketika menginput alamat dan jenis barang itu suka ribet, nah dengan adanya layanan GoSend Web Portal ini kami mau menjawab kebutuhan dan kekhawatiran mereka," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: UMKM Mitra Terpukul Pandemi, Apa yang Dilakukan Gojek?

Menurut dia, cara menggunakan layanan ini cukup mudah, para pelanggan atau social sellers hanya perlu mengakses GoSend Web Portal dengan link portal. gosend.id.

"Ketik https://portal.gosend.id pada pencarian, lalu isi akun data diri apabila belum memiliki akun. Setelah itu masuk ke akun, klik buat pesanan, isi detail pengiriman yang lengkap, pilih alamat dan jenis layanan. Setelah itu lanjutkan hingga ke transaksi pembayaran," jelasnya.

Dia memaparkan, layanan tersebut memberikan harga yang kompetitif. Selain itu, para pengguna juga bisa mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak, keamanan serta kebersihan barang pun juga terjaga.

Dalam fitur tersebut para pengguna bisa memantau lokasi kurir secara langsung dan mendapatkan status terkini dari posisi kurir.

"Mengenai tarifnya sama dengan tarif layanan Gosend Intercity Delivery, tarifnya flat rate untuk seluruh dimensi ukuran barang dengan berat maksimal 5 kilogram," sebut dia.

"Pengiriman dari Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya, hanya Rp 20.000 maksimal 5 kilogram, dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo dan Semarang atau sebaliknya Rp 30.000 dan untuk antarkota Yogyakarta, Solo dan Semarang Rp 15.000," tambahnya.

Baca juga: 120.000 Jumlah Merchant Bergabung ke Ekosistem Gojek selama Masa Pandemi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X