Ada Pandemi, Telkom Tegaskan Tak Pangkas Belanja Modal

Kompas.com - 27/08/2020, 13:31 WIB
The Telkom Hub. DOK. Humas TelkomThe Telkom Hub.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, mengaku tidak akan melakukan pemangkasan anggaran belanja modal atau capital expenditure ( Capex) perseroan. Pasalnya, emiten dengan kode TLKM itu tengah fokus melakukan digitalisasi, guna merespons kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi menegaskan, pihaknya tetap menganggarkan 25 persen dari total pendapatan untuk Capex perseroan.

“Kami tidak melakukan perlambatan dalam investasi,” katanya, dalam konferensi pers virtual, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Gerakkan UMKM, Telkom Inisisasi Program Bangga Kripik, Kopi, dan Sambal Indonesia

Heri menilai, merebaknya pandemi Covid-19 merupakan suatu momentum bagi perseroan untuk mempercepat proses digitalisasi. Perusahaan plat merah itu pun menegaskan, digitalisasi merupakan strategi utama dalam merespon situasi pandemi yang sampai saat ini masih terjadi.

Pasalnya, dengan munculnya pola kerja yang lebih mobile, maka kebutuhan akan jaringan telekomunikasi semakin lebih tinggi. Digitalisasi dinilai sebagai suatu keniscayaan untuk memfasilitasi hal tersebut.

“Dengan adanya konektivitas, kita pada saat yang sama juga mengembangkan dari digital platform kita,” kata Heri.

Lebih lanjut, Heri memaparkan, pihaknya telah menggelontorkan Rp 12 triliun untuk pengembangan Telkomsel, IndiHome, dan lain-nya.

“Kita harapkan dapat memberikan tambahan layanan kapasitas, layanan fundamental. Tidak hanya mencakup pada saat ini saja, tapi juga tahun-tahun berikutnya,” ucap Heri.

Baca juga: Erick Thohir: Data PLN dan Telkom akan Digabungkan untuk Permudah Penyaluran Bansos



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X