Pemberdayaan Masyarakat, BTPN Syariah Gandeng Dompet Dhuafa

Kompas.com - 27/08/2020, 16:39 WIB
Program pemberdayaan masyarakat BTPN Syariah yang menggandeng Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Dok Dompet DhuafaProgram pemberdayaan masyarakat BTPN Syariah yang menggandeng Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BTPN mengadakan Program Tepat Peduli Komunitas Nasabah BTPN Syariah. Program tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat umum, khususnya nasabah dengan menggandeng DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa sebagai mitra pelaksana.

Titik sebaran program Tepat Peduli tersebar sebanyak 329 Titik di seluruh Indonesia.

Program tersebut dilaksanakan selama kurun waktu 9 bulan, dimulai dari November 2019 sampai Juli 2020.

Baca juga: Dompet Dhuafa Siapkan Penanaman 1.000 Hektare Sawah Produktif

Adapun program yang dibangun antara lain pembuatan MCK yang tersebar di 124 titik. Area pembangunan tersebar dihampir seluruh wilayah baik itu pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Indonesia bagian timur.

Selanjutnya adalah program pengadaan sarana air bersih yang tersebar di 84 titik, yang fokus pada masyarakat yang tinggal di kawasan tambang minyak maupun kawasan yang sulit mendapatkan air bersih seperti daerah pinggiran Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, Makassar, Kendari, Yoyakarta, Kalimantan, dan Solo.

Selain itu ada program pengadaan Hidropik, yang mana program tersebut bertujuan mengajak masyarakat bercocok tanam palawija dengan memanfaatkan lingkungan sekitar rumah, yang bisa meminimalisir pengeluaran rumah tangga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program tersebut menyasar 15 titik di Indonesia seperti Sumatera, Jawa Tengah, Bali dan Kalimantan.

Baca juga: Petani Binaan Dompet Dhuafa Panen Perdana

"Dengan terlaksananya berbagai program tersebut, dapat terasa manfaatnya secara luas oleh masyarakat Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan dari BTPN Syariah akan kolaborasi dengan DMC Dompet Dhuafa di beragam program," kata Abdul Azis, penanggung jawab program dan koordinator lapangan DMC Dompet Dhuafa dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.