Sido Muncul Targetkan Laba Naik 10 Persen hingga Akhir 2020

Kompas.com - 27/08/2020, 20:10 WIB
Produk Tolak Angin Sido Muncul yang sudah masuk kemasan. KOMPAS.com/Auzi AmaziaProduk Tolak Angin Sido Muncul yang sudah masuk kemasan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menargetkan kenaikan laba hingga 10 persen di tahun 2020. SIDO juga menargetkan peningkatan pendapatan single digit tahun ini.

Direktur Keuangan SIDO, Leonard menyebutkan, pasar domestik masih menjadi target pemasaran, lantaran pasar ekspor yang masih terdampak Covid-19.

"Tujuan domestik masih akan menjadi pendorong utama untuk sisa tahun ini, target juga ekspor namun karena beberapa negara lockdown mesti bersabar," kata Leonard dalam Public Expose, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Perjalanan Sido Muncul, Penjualan Pernah Hanya Rp 800.000 per Bulan

Walau SIDO menargetkan ekspor bisa menyumbang kontribusi 2 persen dalam pendapatan perusahaan tahun ini, namun tiga negara tujuan ekspor yakni Malaysia, Nigeria dan Filipina masih menerapkan lockdown, sehingga menghambat ekspor.

Tak patah arang, SIDO mulai menjajaki pasar ekspor jamu ke Arab Saudi.

Di sisi lain, untuk menarik minat investor, SIDO juga melakukan pemecahan lembar saham ( stock split) dengan rasio 1:2. Dengan melakukan stock split, maka otomatis jumlah saham SIDO yang beredar menjadi berlipat.

"Jumlah saham akan dua kali lipat dari sebelumnya, dari 15 miliar ke 30 miliar. Dari yang nominal Rp 100 menjadi Rp 50 per lembarnya," ujar dia.

Leonard berharap aksi korporasi tersebut dapat direpon positif oleh para investor retail dan menjadikan saham SIDO lebih likuid, apalagi dengan begitu maka harga saham SIDO akan berada di bawah Rp 1.000 per lembar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X