Digiasia dan XL Axiata Dorong Transformasi Digital

Kompas.com - 28/08/2020, 05:23 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi finansial ( fintech) Digiasia Bios bekerja sama dengan PT XL Axiata Tbk mendorong digitalisasi dan transformasi digital ekosistem melalui layanan business to business (B2B).

Kerja sama ini akan fokus ke pendekatan fleksibel yang ditawarkan oleh perusahaan digital dengan perusahaan infrastruktur digital yang telah terstruktur dan lebih stabil.

Hermansjah Haryono, Direktur Utama Digiasia Bios mengatakan, pihaknya selama ini memberikan solusi digitalisasi melalui kombinasi berbagai teknologi dan lisensi teknologi finansial yang dimiliki Digiasia dengan afiliasinya, baik bagi perusahaan besar maupun UMKM.

Baca juga: Transformasi Digital Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

Melalui kerja sama ini, imbuh Hermansjah, pihaknya dapat memberikan layanan yang terbaik kepada para mitra karena melalui kerja sama ini penawaran menjadi lebih luas dan lengkap berkat terintegrasi dengan layanan telekomunikasi B2B XL Axiata.

“Selama ini kami secara proaktif membantu partner kami memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan mereka menggunakan kombinasi teknologi dan lisensi-lisensi yang kami miliki. Melalui kerja sama ini kami dapat memberikan layanan yang memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh mitra kami," kata Hermansjah dalam keterangan tertulis, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan, perseroan terus melakukan pengembangan dan membantu proses digitalisasi para pelanggan enterprise dengan kombinasi kemampuan digital termasuk teknologi finansial.

“XL Axiata terus mendorong perkembangan kegiatan digital di Tanah Air, utamanya di sektor Large Enterprise serta Medium Enterprise melalui inisiatif-inisiatif kami," ungkap Feby.

Baca juga: Studi: Pandemi Covid-19 Dorong Berbagai Perusahaan Lakukan Transformasi Digital

"Kerja sama dengan Digiasia ini kami lakukan untuk meningkatkan penerapan digitalisasi di berbagai sektor untuk terwujudnya Indonesia 4.0," tambahnya.

Digiasia Bios adalah perusahaan induk fintech yang berafiliasi dengan beberapa perusahaan fintech di Indonesia seperti KasPro, KreditPro dan RemitPro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X