Kompas.com - 28/08/2020, 12:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali membuka rute penerbangan pulang-pergi Banyuwangi-Denpasar.

Penerbangan mulai dilakukan hari ini, Jumat (28/8/2020) menggunakan pesawat ATR 72-600.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menyatakan, pengoperasian kembali rute penerbangan ini diharapkan dapat menggairahkan kembali industri pariwisata domestik, serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor yang mendukung pariwisata Indonesia.

Baca juga: Citilink Beri Layanan Rapid Test Gratis kepada Penumpang, Simak Persyaratannya

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi,” ujar Juliandra dalam keterangan tertulis, Jumat (28/8/2020).

Ia mengatakan, anak usaha dari Garuda Indonesia ini sebenarnya telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak tahun 2018.

Sehingga ada pula rute penerbangan pulang-pergi Surabaya-Banyuwangi yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Di sisi lain, rute ke destinasi wisata juga disediakan Citilink dengan meluncurkan rute baru penerbangan pulang-pergi Denpasar-Lombok. Penerbangan dimulai hari ini, Jumat (28/8/2020) menggunakan pesawat ATR 72-600.

Baca juga: Citilink Bantah SIKM Jadi Alasan Hentikan Sementara Penerbangan

Juliandra memastikan, Citilink terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan.

"Ini untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal dan tentunya tetap mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan," pungkasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.