Kompas.com - 28/08/2020, 18:00 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan bank digital di akhir tahun ini belum sepenuhnya bisa diakses oleh kalangan nasabah bank swasta terbesar itu.

Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim mengatakan, bank digital BCA bakal diluncurkan antara Oktober hingga November tahun ini. Namun sayang, platform bank digital ini masih diakses terbatas.

"Rencananya itu tetap di sebelum akhir tahun, tadinya kita bilang, antara Oktober atau November," kata Vera dalam dalam Public Expose Bursa Efek Indonesia secara virtual, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: Tahun Depan, Rabobank Indonesia Dimerger ke BCA Syariah

Vera menjelaskan, bank digital akan melalui serangkaian tes internal terlebih dahulu sebelum dapat diakses masyarakat luas. Mula-mula, tes dilakukan oleh kalangan internal BCA yakni karyawan-karyawannya.

Kemudian, karyawan BCA diminta untuk memberikan pengalaman menggunakan bank digital tersebut. Masukan dari karyawan nantinya akan menjadi evaluasi BCA sebelum meluncurkan bank digital secara resmi.

"Karena kami sangat hati-hati. Karyawan diminta jadi nasabah, kasih masukan. Saya pikir itu sangat penting, apalagi bank digital belum banyak di Indonesia. Kami memastikan dari kenyamanan dan experience (pengalaman)," pungkas Vera.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, bank digital merupakan transformasi salah satu bank yang diakuisisi BCA pada 2019, yakni Bank Royal. Bank digital BCA nantinya bakal fokus menggarap dan menyalurkan kredit ke segmen ritel dan UMKM.

Baca juga: BLT untuk UMKM Sudah Dicairkan Hingga Tahap ke-3, Ini Rinciannya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X