Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Digital BCA Baru Diluncurkan pada Oktober 2020

Kompas.com - 28/08/2020, 18:00 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan bank digital di akhir tahun ini belum sepenuhnya bisa diakses oleh kalangan nasabah bank swasta terbesar itu.

Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim mengatakan, bank digital BCA bakal diluncurkan antara Oktober hingga November tahun ini. Namun sayang, platform bank digital ini masih diakses terbatas.

"Rencananya itu tetap di sebelum akhir tahun, tadinya kita bilang, antara Oktober atau November," kata Vera dalam dalam Public Expose Bursa Efek Indonesia secara virtual, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: Tahun Depan, Rabobank Indonesia Dimerger ke BCA Syariah

Vera menjelaskan, bank digital akan melalui serangkaian tes internal terlebih dahulu sebelum dapat diakses masyarakat luas. Mula-mula, tes dilakukan oleh kalangan internal BCA yakni karyawan-karyawannya.

Kemudian, karyawan BCA diminta untuk memberikan pengalaman menggunakan bank digital tersebut. Masukan dari karyawan nantinya akan menjadi evaluasi BCA sebelum meluncurkan bank digital secara resmi.

"Karena kami sangat hati-hati. Karyawan diminta jadi nasabah, kasih masukan. Saya pikir itu sangat penting, apalagi bank digital belum banyak di Indonesia. Kami memastikan dari kenyamanan dan experience (pengalaman)," pungkas Vera.

Sebagai informasi, bank digital merupakan transformasi salah satu bank yang diakuisisi BCA pada 2019, yakni Bank Royal. Bank digital BCA nantinya bakal fokus menggarap dan menyalurkan kredit ke segmen ritel dan UMKM.

Baca juga: BLT untuk UMKM Sudah Dicairkan Hingga Tahap ke-3, Ini Rinciannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com