Gandeng Pengadaan.com, Investree Perluas Akses Pinjaman bagi UKM

Kompas.com - 28/08/2020, 19:09 WIB
Ilustrasi Fintech thinkstockphotosIlustrasi Fintech

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Investree Radhika Jaya menjalin kerjasama dengan Pengadaan.com untuk memberikan pinjaman kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Melalui kerjasama ini, Investree meluncurkan fitur ADW SCF (Supply Chain Financing) bagi UKM yang telah terdaftar di Pengadaan.com.

“Sebagai wujud komitmen, kami berkolaborasi dengan Pengadaan.com untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi lebih dari 15.000 vendor yang tergabung di Pengadaan.com," ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengutip ketarangan persnya, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: Mbiz dan Investree Luncurkan Pinjaman "Business to Business" Terintegrasi

Menurutnya dengan kerjasama ini, pelaku UKM bisa semakin mudah lagi dalam mendapatkan permodalan.

Dalam kerja sama ini, dijelaskan Adrian, Investree bertugas untuk menyalurkan pembiayaan kepada vendor Pengadaan.com melalui produk Invoice Financing dan Pre-Invoice Financing.

Bedanya, produk invoice financing diajukan berdasarkan tagihan (invoice) atas pekerjaan yang sudah selesai dan sedang menunggu pembayaran oleh Payor.

Sementara itu untuk produk pre-invoice financing, para vendor yang sudah mendapatkan pesanan atau surat perintah kerja (SPK) dari payor dapat mengajukan pinjaman.

Kedua produk ini dinilai sangat cocok bagi para vendor Pengadaan.com yang membutuhkan modal besar setiap kali menyediakan produk/jasa bagi perusahaan-perusahaan besar dengan waktu pembayaran yang tidak singkat.

"UKM yang sudah tergabung dalam sistem pengadaan elektronik milik Pengadaan.com dapat mengajukan pinjaman modal ke Investree ketika sudah terpilih sebagai pemenang tender," kata Adrian.

Sementara itu Digital Procurement Creative Leader ADW Consulting Katri Iskandar menyatakan pihaknya turut senang dengan adanya kolaborasi ini. Sebab, kata dia, dengan adanya kolaborasi ini bisa menyediakan pelayanan yang menghubungkan buyer, vendor, dan penyedia keuangan agar saling terhubung dan berkolaborasi secara cerdas dalam platform transformasi digital.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X