[POPULER DI KOMPASIANA] Senjakala Televisi Konvensional | Pesawat N250 Dimuseumkan | Kisah KKN di Miangas

Kompas.com - 29/08/2020, 15:41 WIB
Ilustrasi seseorang sedang menonton TV The Big SmokeIlustrasi seseorang sedang menonton TV

KOMPASIANA---Benarkah industri televisi sudah memasuki akhir masa kejayaannya? Singkatnya: senjakala televisi sudah di depan mata. Lantas apa dan bagaimana langkah untuk mengantisipasinya?

Bukan hanya medis sosial, tetapi perangkat digital lainnya kini sudah memudahkan pelanggannya dalam menikmati beragam tayangan.

Siaran televisi digital atau penyiaran digital sendiri merupakan jenis siaran televisi yang menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal video, audio, dan data ke pesawat televisi.

Dalam kondisi seperti ini sudah pasti bisnis televisi konvensional sungguh berat, porsi kue iklan masih terbesar di televisi, tren digital ini bisa jadi membuat televisi tak lagi diminati oleh pengiklan.

Selain konten seputar dunia pertelevisian, masih ada konten menarik lainnya seperti pesawat N250 yang dimuseumkan hingga cerita seorang mahasiswa yang pernah KKN di Miangas, pulai paling utara di Indonesia.

Inilah 5 konten menarik dan terpopuler di Kompasiana dalam sepekan.

1. Android TV, Apple TV, dan Senjakala Siaran Televisi Konvensional

Survei Nielsen Indonesia yang rilis pada Mei 2020 menunjukkan bahwa penonton televisi dari kelas atas meningkat 14% dari periode normal.

Mengutip dari rilis tersebut, Kompasianer Yana Haudy melihat para pemasang iklan di zaman internet ini sudah tidak mengandalkan TV sebagai media utama menjual barang dan jasa.

Oleh karena itu, beban televisi kini untuk tetap bertahan amat berat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X